Camat Selong Temui Warga Lewat Gowes

0
211

SELONG, Warta Rinjani—Camat Selong, Lombok Timur, Baiq Rohani punya cara unik menemui warganya. Sosok ini biasanya turun ke masyarakat dan menemui warga lewat gowes.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mau berbagi kepada lingkungan alam dan sosial,” kata Camat Selong, Baiq Rohani, Jum’at (24/1), kala mengunjungi Kelurahan Rakam dan Kelurahan Denggen.

Kegiatan gowes yang digencarkan ini, jelasnya, bertujuan untuk berintraksi langsung dengan masyarakat. Ini dilakukan karena pihaknya ingin melihat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat. 

Baca Juga  BP3AKB Lotim Dorong Dikbud Buat Aturan Tentang Pernikahan Dini

Melalui program ini juga, ia berharap bisa mensosialisasikan program kecamatan. Selain itu bisa memberikan penyuluhan lansung ke masyatakat terutama tentang pola hidup sehat.

Dalam gowes itu, ia mendengarkan secara langsung pelayanan di Puskesmas dan kelurahan. Tak lupa ia menyapa para lansia yang disuluh oleh petugas Puskesmas terkait pencegahan penyakit tidak menular, hipertensi, jantung dan lainnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia

Sementara itu, Lurah Rakam Lalu Ridho Arindi mengatakan, kegiatan gowes oleh Kecamatan Selong ini dianggapnya bagus. Lewat kegiatan ini pihak kecamatan dn kelurahan bisa berdialog langsung dengan masyarakat.

“Saya melihat masyarakat sangat senang, karena bisa bertatap muka langsung dengan pemimpinnya. Gerakan gowes ini mungkin sederhana tapi banyak manfaatnya,” tandasnya. (cr-pol) 

Berita dan Photo : Saipul Yakin/Warta Rinjani
Berita Photo : “GOWES” Camat Selong, Baiq Rohani saat melaksanakan gowes untuk menyerap aspirasi dengan mendengar keluhan masyarakat.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar