Camat Suralaga Dituding Tidak Becus

0
213

SURALAGA, Warta Rinjani – Kepemimpinan Camat Suralaga, Iskandar Zulkarnaen mendapat tentangan dari warganya. Tentangan ini muncul dan viral melalui akun facebook.

Akun bernama Safariah ini mengaku jika camat tersebut patut dipertanyakan kinerjanya. Alih-alih dianggap mampu memimpin, sang camat justru minta diganti dengan sekretaris camat saat ini. Pemilik akun itu juga mengeluhkan camatnya yang dituding kerap berkeliling ke desa-desa bukan untuk bekerja. Yang bersangkutan berkeliling ke desa untuk meminjam uang.

Tak hanya itu, Safariah yang mengaku sebagai tim pemenangan Garda Sukma Kerongkong di bawah binaan Lalu Jamiri ini menyebutkan, salah seorang Kasi di Pemcam kerap meminta uang kepada desa-desa. Karena itu, Safariah meminta agar Iskandar Zulkarnaen ditanggalkan dari jabatannya.

Sementara itu, Camat Suralaga, Iskandar Zulkarnaen menanggapi santai tudingan tersebut. Ia mengaku tidak pernah meminjam uang kepada desa yang dinaunginya.

Lebih lanjut, Iskandar mengaku lebih sering turun berbaur dengan masyarakatnya. Bahkan ia menganggap persoalan tudingan merupakan hal biasa dan lumrah terjadi di masyarakat akibat miskomunikasi dengan pemerintah kecamatan.

“Ini persoalan biasa, hanya ada miskomunikasi masyarakat dengan kita. Masalah kinerja, kami melayani masyarakat dengan baik. Masalah pinjam uang ke desa saya tidak melakukannya,” katanya.

Menindaklanjuti tudingan tersebut, Camat Suralaga, Iskandar Zulkarnaen berjanji akan menemui tim Garda Juang Sukma guna mengklarifikasi tudingan yang ditujukan kepadanya.

“Masalah ini nanti akan kita temui yang bersangkutan, supaya jelas permasalahannya,” ujarnya kepada Warta Rinjani, Senin (13/1).
Senada diungkapkan Kepala Desa Gerung Permai, H. Ridwan. Ia mengaku dirinya tidak pernah diminta pinjaman oleh pihak kecamatan. Bahkan Ridwan mengatakan camat Suralaga yang menjabat saat ini mampu menjalankan roda pemerintahan dengan harmonis.

“Pak camat tidak pernah meminjam uang di kita. Yang ada dia sering turun ke desa jikalau ada kegiatan,” ungkapnya (cr-hen)

Berita dan Photo : Hendri Setiawan/Warta Rinjani
Keterangan Photo : Camat Suralaga, Iskandar Zulkarnaen, menepis tudingan warganya soal dirinya yang sering meminjam uang di desa-desa.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar