Deni Rahman Nakhodai BPD Lotim

0
212

SELONG, Warta Rinjani – Musyawarah Daerah I Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Lombok Timur 2019 selesai digelar, Sabtu (28/12) di Aula Gedung Pemuda, Selong. Musda tersebut sukses mengantarkan Ketua BPD Masbagik Utara Baru, Deni Rahman sebagai ketua terpilih.

Selaku Ketua terpilih, Deni Rahman mengatakan akan berupaya merangkul semua BPD di Lombok Timur dengan kegiatan yang akan mengarah kepada peningkatan kapasitas. “Jadi, penguatan kapasitas yang paling utama,”jelasnya

Ia berharap dari peningkatan kapasitas yang dilakukan akan menjadikan BPD berkualitas untuk perencanaan pembangunan di masing-masing desa.

Terkait dengan adanya temuan di lapangan atas keluhan BPD ke forum, seperti adanya indikasi pelanggaran atau penyelewengan dana desa, Deni berjanji mendampingi untuk di arahkan ke penegak Hukum. “Intinya kalau ada temuan di lapangan ada BPD yang mengeluh atas indikasi pelanggaran atau penyelewengan dana desa, kita arahkan ke penegak hukum” tutupnya.

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

Ketua BPD Desa Suela Rasyid Ridho yang ikut dalam Musyawarah tersebut mengatakan, dengan terpilihnya ketua Forum BPD Lombok Timur, ia berharap pengurus mampu memperkuat hubungan antar BPD. Dengan begitu dapat memperkuat hubungan BPD agar terus terjalin sampai seterusnya.

“Kami berharap kepada forum BPD ini agar bisa memperkuat hubungan dengan semua BPD yang ada,” jelasnya.

Baca Juga  Polres Lotim Amankan Puluhan Preman

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lombok Timur, M Juani Taufik mengatakan, tugas dan fungsi para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hanya melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah desa.

“BPD Itu hanya melakukan pengawasan dan sifatnya tidak bisa melakukan penindakan” jelasnya. (cr-yk)

PEMILIHAN: Forum BPD Lotim saat menggelar pemilihan ketua.
Photo dan Berita : Hairul Subawaih/Warta Rinjani

Baca Juga Berita Kegiatan BPD dan Update berita lainnya dari Hairul Subawaih/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar