Desa Borok Toyang Intensifkan Pelatihan

0
183
SIBUK: Para staf dan karyawan di Pemdes Borok Toyang tengah sibuk mempersiapkan berbagai jenis pelatihan yang diperuntukan bagi warga. (Sulpi/Warta Rinjani)

SAKRA BARAT, Warta Rinjani—Usaha sejajar dengan desa lain terus digalakan oleh Pemerintah Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur (Lotim). Usaha tersebut dilakukan dengan mengintensifkan pelatihan-pelatihan.

Sekretaris Desa Borok Toyang, Mursal SPd mengatakan, pelatihan demi pelatihan yang digelar desa ini tidak lain untuk bisa sejajar dengan desa lain. Terlebih Desa Borok Toyang berusia relatif sangat muda.

“Ada beberapa pelatihan yang terus kita galakan. Seperti pelatihan bahasa Inggris, usaha dagang, bahasa inggris dan latihan-latihan lainnya,” ucapnya kepada Warta Rinjani, Kamis (27/2).

Baca Juga  Pemprov NTB Ajak Masyarakat dan Influencer Dukung Sulis di LIDA 2021

Pelatihan tersebut, ungkapnya, sebagai upaya peningkatan wawasan dan keterampilan masyarakat. Harapannya, banyak sektor yang bisa dikuasai masyarakat.

Untuk pelatihan keterampilan, terangnya, ada berbagai pelatihan yang diberikan. Beberapa diantaranya seperti pelatihan pembuatan keripik singkong dan membuat gorengan.

“Anggota karang taruna ini yang masih membuat kripik singkong dan memasarkan ke warung dan sekolah. Setiap hari memproduksi sekitar 100 bungkus,” terangnya.

Baca Juga  Masyarakat dan Investasi Harus Menemukan Win-Win Solution

Pelatihan yang lain yaitu bahasa Inggris. Jenis pelatihan yang satu ini sangat membantu anak-anak sekolah dan pemuda di desa ini.

Desa yang berpenduduk 5.344 jiwa ini terus memberikan pelatihan agar ada nilai tambah bagi masyarakatnya. Terlebih jenis mata pencaharian warga masih sangat homogen, yakni dari sektor pertanian saja. (sul)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar