Desa Kalijaga Pererat Solidaritas Lewat Jalan Santai

0
139

AIKMEL, Warta Rinjani–Persatuan pemuda Batur Bajang Lauk Peken (BALAP) Desa Kalijaga, Kecamatan Aikmel Lombok Timur (Lotim) gelar aksi jalan santai. Kegiatan ini dihajatkan untuk mempererat solidaritas masyarakat guna membangun desa.

“Terhitung dalam waktu yang sangat singkat, ratusan kupon undian dibabat habis oleh peserta. Ini membuktikan kegiatan pemuda Balap disambut antusias oleh masyarakat,” kata Ketua Pemuda Batur Bajang Lauk Peken (BALAP) Desa Kalijaga, Nasihuddin, Sabtu (2/2).

Dalam kegiatan itu, peserta akan memperebutkan sejumlah door prize beragam. Dimana, pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa handphone redmi 7A dengan kualifikasi terbaru.

Baca Juga  Bunda Niken Tegaskan PKK NTB Siap Menjadi Organisasi Modern

Karena kegiatan ini sudah dihelat, ia pun membeberkan pemenangnya. Hadiah utama diraih oleh Ibu Soh, warga setempat.

Lebih lanjut, Nasihudin menjelaskan, kegiatan yang diadakannya tersebut merupakan suatu bentuk dukungannya terhadap program Pemerintah Desa Kalijaga. Kegiatan ini dihajatkan agar warga kompak membangun desa.

Sementara itu, Ketua BPD Kalijaga, Akbar menilai, kegiatan jalan santai yang dilakukan pemuda ini dianggap sudah tepat. Selain disambut antusias, hal ini juga memberikan efek positif secara langsung terhadap masyarakat. 

Baca Juga  SDN 04 Medas Jadi Sekolah Plastik Blok Pertama di Dunia

Lebih lanjut, Akbar meminta kepada pemerintah desa agar secara terus menerus mendukung penuh kegiatan pemuda yang dinilai positif. Ia berharap agenda kedepannya, peserta akan memperebutkan hadiah yang lebih besar lagi.

“Menurut saya, kegiatan pemuda Balap ini sangat tepat. Ini kegiatan positif dan sesuai dengan program desa. Karena itu saya berharap kepada pemerintah desa untukendukung penuh kegiatan seperti ini. Semoga berikutnya peserta akan memperebutkan hadiah lang lebih besar lagi,” tegasnya. (cr-hen)

Berita & Photo : Hendri Setiawan/Warta Rinjani
Berita & Photo : “JALAN SANTAI” Warga Desa Kalijaga mengikuti acara jalan santai.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar