Desa Pringgasela Bakal Luncurkan Wisata ‘Balling Park’

0
173

Pringgasela, Warta Rinjani – Sosialisasi rencana pembangunan obyek wisata ‘Balling Park’ didaerah Pancor Kopong, Pringgasela, Lombok Timur mendapat respon positif dari masyarakat. Obyek wisata yang akan dibangun ini merupakan pemanfaatan mata air yang lama tidak mendapat perhatian pemerintah desa sebelumnya.

Kepala desa Pringgasela Selatan, Muzakir mengatakan, mata air ini sudah lama. Bukan hanya dimanfaatkan masyarakat setempat bahkan masyarakat dari luar Desa Pringgasela, salah satunya Desa Masbagik.

Dikatakannya, setelah meninjau mata air tersebut, potensi mata air cukup mendukung apalagi dibarengi dengan pesona alam sekitarnya yang memanjakan mata.

Baca Juga  Sembalun Jadi Pusat Pembelajaran Gratis

Hal inilah yang menimbulkan daya tarik untuk membangun salah satu destinasi wisata di daerah tersebut.

“Setelah saya meninjau lokasi mata air ini, saya menilai mata air ini sangat bagus serta didukung oleh pesona alamnya, sehingga membuat saya berfikir harus membangun wisata di situ,” kata Muzakir optimis.

Selain dapat dinikmati oleh masyarakat banyak, Balling Park dihajatkan juga untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Pringgasela umumnya dan Pringgasela Selatan khususnya.

Baca Juga  Industri Pencucian Sarang Walet Bisa Tingkatkan Nilai Ekspor

“Mata Air Balling ini dibangun untuk dikelola oleh masyarakat dengan harapan dari wisata ini pendapatan masyarakat dan desa dapat meningkat. Oleh karena itu wisata ini nantinya akan dikelola penuh oleh desa,” katanya.

Destinasi wisata yang sedang dalam proses pengerjaan ini pun ditargetkan dapat dilauncing awal tahun 2020 mendatang. Sehingga Desa Pringgasela Selatan memiliki warna baru di tahun baru. (cr-hen)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar