Deteksi Dini PTM, Pegawai Dinas LH Dinilai Paling Rentan

0
72

LOMBOK TIMUR – Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur akan mulai lakukan pendeteksian Penyakit Tidak Menular (PTM) terhadap semua pegawai dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lotim. Termasuk non ASN.

Program tersebut akan dimulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lotim. Pasalnya, OPD tersebut mempunyai resiko yang rentan terhadap penyakit.

“Saat ini kita baru mulai dari DLH, karena pekerjaan mereka (Pegawai DLH-Red) paling banyak dilapangan, seperti mengangkut sampah dan lainnya,” terang Kepala Dikes Lotim, Pathurrahman kepada wartawan, Rabu, (9/6).

Baca Juga  Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia

Nantinya kata dia, semua pegawai tersebut akan diberikan edukasi mengenai cara mendeteksi dini penyakit tidak menular itu. Seperti hipertensi dan kencing manis.

Ia juga mengatakan bahwa program tersebut merupakan langkah awal untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular bagi para pegawai OPD.

Ditempat berbeda, Kepala DLH Lotim, M Zaidar Rohman mengatakan, pegawai yang sudah dilakukan pemeriksaan berjumlah 101 orang, baik yang ASN maupun yang non ASN

Baca Juga  Telkom Indonesia Targetkan Pemasangan Fiber Optik di Mandalika Tuntas September 2021

Dengan adanya program tersebut, Zaidar merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Dikes atas pemeriksaan dini yang dilakukan kepada seluruh jajaran OPD yang dipimpinnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Keplada Dikes Lotim dan jajarannya yang telah lakukan pemeriksaan kepada para staf,” tutupnya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar