Dikbud Lotim Evaluasi Jajarannya

0
209

SELONG, Warta Rinjani – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melaksanakan evaluasi kegiatan sepanjang 2019 kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Dikbud Lotim, Senin, (13/1).

Adapun peserta ini terdiri dari semua pejabat struktural eselon II sampai IV, perwakilan kepala sekolah dasar se-kecamatan melalui K3S. Ada juga perwakilan kepala SMP negeri dan swasta melalui MKKS serta ditambah dengan Dewan Pendidikan dan Tim Percepatan Pembangunan di Bidang Pendidikan Lotim dan semua pengawas se-Kabupaten Lombok Timur. 

Kepala Dinas Dikbud Lotim, HM. Zainuddin menjelaskan, rapat kerja yang dilaksanakan merupakan evaluasi kegiatan di tahun 2019. Kegiatan sepanjang 2019 dinilai masih banyak kekurangan dan akan disempurnakan pada tahun 2020.

“Sekalipun program ini sudah 75 persen bagus. Namun kita ingin mendapatkan masukan dari semua peserta raker sebagai bahan evaluasi program tahun 2019. Raker ini sekaligus untuk menentukan arah kebijakan program pada tahun 2020,” jelasnya. 

Baca Juga  Berdayakan Ekonomi Mustahiq, Baznas Lotim Gandeng Instansi Pemerintah

Lanjut Zainuddin meyebutkan, rapat kerja pada tahun 2020 merupakan rapat kerja pertama yang dilakukan selama ia menjabat sebagai kepala Dinas Dikbud. Lombok Timur. 

“Saya tidak tahu sebelum itu mungkin sudah diadakan rapat kerja seperti ini, tapi sejak tahun 2020, ini adalah raker yang pertama,” jelasnya.

Lebih jauh, ia berharap semoga kegiatan itu menjadi kegiatan yang bagus, positif untuk pembangunan pendidikan di kabupaten Lombok Timur. Raker ini juga diharap menjadi pedoman semua elemen pendidikan untuk melaksanakan program pada tahun 2020.

“Mudah-mudahan pada awal tahun ajaran baru besok kami bisa bersilaturahim. Karena banyak yang perlu kita revisi dan tingkatkan di Dinas Dikbud Lombok Timur ini,” tutupnya.

Sementara itu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Dewanto Hadi mengatakan, rapat kerja yang diselenggarakan merupakan bagian yang harus dan mutlak dilakukan menjelang persiapa program tahun 2020. Sebab Dinas Dikbud adalah organisasi besar bahkan paling besar di antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain serta memiliki cakupan yang luas.

Baca Juga  Dikes Lotim Usulkan Tambahan Tenaga Honda

“Organisasi besar tentu menuntut kerja lebih besar, dan tugas berat ada dipundak kita yang hadir pada kesempatan ini, tidak hanya tugas pak kadis pendidikan dan kebudayaan,” jelasnya.

“Kalau melihat konstalasi wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok Timur sebagai penentu terhadap indikator yang dicapai oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat,” jelasnya. (cr-yk)

Berita dan Photo : Hairul Subawaih/Warta Rinjani
Keterangan : Jajaran Dinas Dikbud Lotim menyelenggarakan rapat kerja bersama semua elemen yang ada di instansi itu.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar