Diskominfo Lotim Data Aplikasi Ilegal

0
197

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net -Sebanyak 28 aplikasi ilegal berhasil didata Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) Lombok Timur. Karenanya,  masyarakat diingatkan untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo) Lombok Timur, Ahmad Masfu mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima sebanyak 28 aplikasi ilegal,  termasuk yang sering digunakan diantaranya  Snack Video, Vito dan Tik Tok Cash.

Keterangan foto : Kadis Kominfo dan Persandian Lombok Timur, Ahmad Masfu (doc/Sid)

Adapun untuk aplikasi yang marak digunakan oleh masyarakat ialah aplikasi yang menyajikan tontonan atau video.

Baca Juga  Pemkab Lotim Terima Bantuan KJA Senilai Rp. 10 Miliar

” Semua aplikasi tersebut saat ini sudah ditutup dan diblokir oleh pihak OJK,” terang Masfu kepada wartawan, Rabu, (3/3).

Dilanjutkannya, di era tekhnologi yang semakin canggih dan modern seperti ini, masyarakat diharapkan untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, banyak oknum yang menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

“Dalam prinsip ekonomi, tidak ada hasil yang besar jika tidak dibarengi dengan usaha yang besar juga, sementara ini hanya mengiming-imingi masyarakat dengan hanya menonton kemudian dapat uang,” katanya.

Baca Juga  Kapolda NTB Nilai Kapolres Lotim dan Jajaran Gagal Tegakkan Hukum

Masih kata Masfu, dalam setiap aplikasi dan situs internet, sudah memiliki aturan izin untuk diakses dan digunakan oleh masyarakat.

“Kalau aplikasi dan situs internetnya ilegal itu tidak boleh diakses, terlebih lagi kalau dampaknya negatif,” imbuhnya

Ia menegaskan, apabila ada aplikasi yang tidak masuk diakal, ia berharap masyarakat untuk tidak tergiur dan selalu selektif dalam menggunakan internet dan handpone. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar