Ditinggal Kerja, Rumah Warga Ludes Dilalap Api

0
158

SUMBAWA BESAR – Hanya hitungan menit, rumah gedek yang ditempati Frans dan keluarganya ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (15/5) sekitar pukul 09.20 wita.

Sejumlah warga yang berada di Dusun Karang Orong Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa berjibaku memadamkan api yang sudah membesar.

Beruntung, anggota Polsek Moyo Hilir dan satu unit kendaraan pemadam kebakaran segera tiba dilokasi dan memadamkan api agar tak meluas.
Sayangnya, rumah milik Frans sudah rata dengan tanah dan menyisakan puing-puing kebakaran.

Baca Juga  Baznas Lotim Lampaui Target Pengumpulan Zakat Selama Ramadhan
Foto : Satu unit pemadam kebakaran dibantu jajaran Polsek Moyo Hilir berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke tempat lain. (doc/sy)

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut, namun kerugian di taksir mencapai sebesar 25 juta rupiah,” sebut Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP. Sumardi S.Sos.

Pada saat kejadian kata Sumardi, pemilik rumah Frans seorang warga Sumba sedang tidak berada di rumah. Pemiliknya berangkat bekerja ke proyek Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu.

Baca Juga  Bahas PDAM, LSM LIRA -Anggota Komisi III, Bersitegang

“Api dengan cepat melahap rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan petugas,” terang Sumardi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya. Hal itu justru dapat memicu terjadinya kebakaran. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar