Dump Truk Bermuatan Pasir Terbalik

0
217
TERBALIK: Mobil dump truk pengangkut pasir terbalik akibat selongsongnya patah. (Saipul Yakin/Warta Rinjani)

LABUAN HAJI, Warta Rinjani—Dump truk bermuatan pasir terbalik di jalur Kelurahan Tanjung-Kelurahan Geres. Dump truk bernomor polisi DR 8746 KA itu terbalik akibat selonsongnya patah.

Ihwal terbaliknya dump truk ini ketika melewati jalan raya Kelurahan Tajung, Kecamatan Labuan Haji, Lombok Timur. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 9.45 Wita.

“Dump truk ini datang dari arah Kelurahan Geres berpapasan dengan mobil Avanza. Hanya saja, mobil Avanza tersebut tidak mau menepi dan terpaksa truk muatan pasir tersebut menepi ambil lajur kiri,” ungkap saksi mata bernama Nasrudin, kepada Warta Rinjani, Selasa (3/3). 

Karena nekat mengambil jalur kiri, ban truk tersebut masuk ke lubang yang berada di pinggir jalan raya. Setelah melalui lubang tersebut, selongsong bagian bawah truk patah. 

Baca Juga  Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia

Karena selonsong mobil itu patah, sopir yang mengendarai dump truk itupun tidak bisa menjaga keseimbangannya dan terbalik. Beruntung sopir yang mengendarai mobil tersebut selamat.

Sementara itu, sopir dump truk Sam mengatakan, ia mengangkut pasir tersebut dari Ijobalit dan hendak dibawa ke Surabaya, Kecamatan Sakra Timur.

Hanya saja, saat hendak berpapasan dengan mobil Avanza, mobil tersebut tidak mau menepi ketika hendak disalip. Padahal, dirinya sudah memberikan tanda hendak mendahului.

“Saya sudah berikan tanda agar Asvanza itu menepi, tapi tetap berada di jalurnya,” ucapnya.

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

Karena Avanza ngotot di jalurnya, Sam lantas mengambil inisiatif mendahului lewat jalur sisi kiri. Ini dilakukan demi menghindari tabrakan.

Tapi naas bagi Sam, di pinggir jalan tersebut ada lubang. Dan ketika ban mobil melalui lubang tersebut, selonsong ban truk tersebut patah dan mobil yang dikendarainya kontan terbalik.

“Untung saya selamat, meski ada sedikit rasa sakit di dada akibat benturan stir mobil,” ucapnya.

Dari kecelakaan itu, Sam mengaku menelan sejumlah kerugian materil. Jumlahnya ditaksir sekitar Rp 7-8 juta.

Tak lama setelah peristiwa apes itu, petugas dari kepolisian datang ke lokasi. Di sini polisi mengamankan jalur tersebut yang mulai mengalami kemacetan. (pol) 

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar