Eva Yolanda, Siswi SMAN 1 Montong Gading Lolos Liga Dangdut

0
453

MOTONG GADING, Warta Rinjani—Salah seorang pelajar SMAN 1 Montong Gading, Eva Yolanda, menoreh sejarah baru dalam dunia seni tarik suara. Siswa ini dinyatakan lolos dalam Liga Dangdut yang ditayangkan stasiun televisi swasta nasional, Indosiar.

Kepada Warta Rinjani, Eva Yolanda mengatakan, ia terpilih mewakili NTB di ajang ini setelah melalui serangkaian seleksi. Dari banyak peserta yang ikut dalam seleksi itu, ia dengan mudah menyingkirkan para pesaingnya.

“Sebelumnya ada kontes yang dilaksanakan tim manajemen Liga Dangdut. Alhamduliilah, saya bisa terpilih mewakili NTB,” ucap gadis bersahaja ini, Selasa (14/1).

Bermodal suara merdu nan indah di ajang Liga Dangdut disebutnya tidak cukup. Dukungan warga NTB melalui poling sms juga dinilai tak kalah pentingnya. Karena itu, ia sangat mengharap dukungan warga NTB saat ia bersaing di pentas nasional nanti.

Baca Juga  Bahu Jalan Wisata Pantai Labuhan Haji Ambrol

Berkarir di pentas nasional melalui Liga Dangdut, sebutnya, bukan lah hal mudah. Karena itu, ia bertekad akan terus mengasah kemampuannya demi meraih hasil terbaik.

Pelajar yang kini duduk di kelas X ini asal Desa Lando ini mengatakan, bakat menyanyi yang dimilikinya sudah dirasakan ada sejak ia duduk di bangku TK. Hingga beranjak SMA, bakatnya itu terus diasah.

Kemampuan menyanyi yang dimilikinya ini terus diasah. Ini dilakukan lantaran ia sadar bahwa kemampuannya diraih secara otodidak.

“Untungnya saya sangat bersyukur karena di sekolah ada juga latihan vokal. Ini sangat membantu,” ucapnya.

Tak hanya akan mewakili NTB, Eva juga ditunjuk sebagai Duta Budaya oleh manajemen pengelola Liga Dangdut. Ia ditunjuk terhitung 11 Januari 2020 kemarin. Dengan penunjukan ini ia diharapkan akan memperkenalkan budaya daerahnya.

Baca Juga  Pemkab Lotim Beri Perhatian Kepada Honda Karena Dinilai Rentan

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Montong Gading, Fathan SPd mengatakan, pihaknya sangat mendukung siswinya yang lolos di Liga Dangdut ini. Dukungan paling nyata yang diberikan yakni berupa doa.

“Kita undang roadshow di sekolah ini. Semoga dia bisa tampil maksimal dan bisa mendapat juara agar bisa mengangkat nama sekolahnya dan Lombok Timur serta NTB,” ungkapnya. (cr-sul)

Berita dan Photo : Sulpi/Warta Rinjani
Keterangan Photo : Eva Yolanda, Salah seorang siswa SMAN 1 Montong Gading yang menjadi wakil NTB dalam kontes pencarian bakat Liga Dangdut.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar