Genjot Mutu Siswa, UPTD Masbagik Berikan Guru Pelatihan

0
199

MASBAGIK, Warta Rinjani–Salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan bagi siswa sekolah dasar dan menengah di Kecamatan Masbagik yakni melalui pelatihan guru. Lewat pelatihan ini diharapkan bisa mendongkrak kualitas jajaran guru di kecamatan tersebut.

Kepala UPTD Masbagik, M Tohran menjelaskan, bahwa pelatihan guru ini nantinya akan diikuti Kelompok Kerja Guru (KKG). Sementara untuk jenjang SMP akan diikuti oleh forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

“Jadi KKG kita kiatkan bagi pengurusnya sebagai rumah untuk pelatihan guru-guru SD. Begitu juga dengan MGMP,” jelasnya, Selasa (4/2).

Lebih lanjut dikatakan Tohran, dalam mensukseskan kegiatan tersebut ia meminta kepada KKG dan MGMP menggandeng pihak ketiga dalam memberikan pelatihan. Lewat pelatihan ini diharap ada peningkatan mutu siswa di setiap sekolah.

“Beban anggarannya kepada sekolah melalui dana BOS,” ucapnya.

Sementara itu, Pengawas Sekolah Dasar (SD) Lotim, H Nurdin SPd menyatakan, pihaknya memprogramkan kegiatan itu dengan menggunakan metode leasson study (belajar pembelajaran). Tujuannya untuk memperbaiki proses pembelajaran di setiap sekolah yang ada.

Baca Juga  Kerap Beraksi di Lotim, Dua Pelaku Spesialis Jambret Diringkus

Leasson study ini, jelasnya, merupakan tuntutan bagi setiap guru. Lewat proses ini akan kemampuan merefleksikan setiap perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. Sehingga nantinya guru mampu membuat satu karya tulis.

“Tuntutannya sekarang harus membuat karya ilmiah,” sebutnya. (cr-yk)

Hairul Subawaih/Warta Rinjani

FOTO: M. Tohran

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar