Gubernur NTB Resmikan LPM di Lotim

0
42

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Dusun Kesuit, Kecamatan Sakra Selatan, Kabupaten Lombok Timur salah satu dari 15 lokasi yang terpilih sebagai lokasi pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) di NTB.

Pada saat Peresmian dan ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah menegaskan, masyarakat Dusun Kesuit memiliki semangat tinggi mengembangkan potensi pangan yang ada di wilayahnya.

Ia berharap, kehadiran LPM ini menjadi awal perkembangan sistem pengelolaan pangan lainnya di setiap desa. Pembuatan cold storage yang berfungsi menyimpan ikan atau sayur-sayuran lebih lama adalah salah satu contohnya.

“Pemanfaatan cold storage dapat meningkatkan ekonomi nelayan dan petani, karena bisa menjual hasil laut atau tanamannya dengan harga bersaing,” ujar Zulkieflimansyah dihadapan kepala OPD Kabupaten dan Provinsi, Camat Sakra, Tokoh Agama dan masyarakat Dusun Kesuit, Selasa (16/2).

Baca Juga  Kapolda NTB : Polisi dan Pemuda Bersinergi Menjaga Kondusifitas

Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB dan Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Gubernur NTB juga meminta jajarannya dapat berkolaborasi dan bersinergi termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB, Dr.H. Fathul Gani, Dusun Kesuit merupakan satu dari 15 lokasi di NTB yang terpilih sebagai lokasi pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat.

Sementara itu, Sekda Lombok Timur Drs. HM. Juaini Taofik MAp,  menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian pemerintah provinsi NTB terhadap masyarakat Lombok Timur.

Baca Juga  Lima Pelaku Kepemilikan Sabu Diringkus Satresnarkoba Lotim

Sekda mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Lombok Timur merasa sangat bersyukur dengan dibangunnya LPM di Dusun Kesuit Desa Sakra Selatan.

“Ini merupakan LPM ke-tiga yang dibangun Pemprov NTB di Kabupaten Lombok Timur. Karenanya kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Sekda kembali  berharap dengan pembangunan LPM ini, masyarakat bisa berkontribusi mengelola hasil pangan sehingga dapat dirasakan manfaatnya di hari mendatang. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar