Harga Cabai di Lotim Merangkak Naik

0
46

LOMBOK TIMUR, Wartarinjani.net – Dinas Perdagangan Lombok Timur tengah melakukan pemantauan atas kenaikan harga cabai di sejumlah pasar tradisional saat ini.

Kepala Dinas Perdagangan Lombok Timur, Hj. Masnan S.Pd menyatakan, kenaikan harga cabai disebabkan karena stok cabai yang sudah mulai berkurang.
Pada minggu yang lalu permintaan lebih besar daripada penawaran. Terlebih lagi pada saat musim penghujan seperti ini.

“Karena barang yang datang itu jumlahnya terbatas, yang biasanya dikasih 10 kg, sekarang menjadi 5 kg. Sehingga harga dipasaran naik,” ketus Hj. Masnan kepada wartawan, Selasa (26/1).

Baca Juga  Wagub NTB Apresiasi KKI Dukung Pembukaan Prodi Dokter Spesialis UNRAM

Harga cabai mulai naik pada saat menjelang perayaan natal dan tahun baru. Sebelumnya,  harga cabai menyentuh angka Rp. 35 ribu dan sekarang tembus sampai Rp. 75 ribu.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap sejumlah gudang-gudang untuk memastikan bahwa tidak ada oknum yang menimbun barang tersebut
Sehingga stok berkurang dan membuat harga cabe merangkak naik.

Baca Juga  Mulai Hari Ini, Pelabuhan Poto Tano – Kayangan Resmi Menggunakan Kartu Elektronik

“Biasanya kalau harga menjadi mahal suka ada yang menimbun, terus besok dia jual lagi. Seperti pengalaman tahun lalu,” tuturnya.

Selain itu, Hj. Masnan sudah mengerahkan Bidang Barang Pokok Penting (Bapokting) untuk menelusuri dan mengkroscek tentang harga komoditas cabai.

“Khusus harga cabai, bawang dan kebutuhan pokok lainnya akan terus dilakukan pantauan,” tutupnya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar