Hari Jadi NW ke-68, Wabup Lotim Mengaku Terharu

0
307

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Ada yang berbeda saat digelarnya Hari Jadi (HADI) NW ke-68 di Anjani, Senin (1/3).

Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sjamsuddin, SH, sempat menumpahkan keharuan saat berdiri menyampaikan sambutannya dihadapan sejumlah pengurus ormas terbesar di NTB itu.

Wakil Bupati H. Rumaksi mengaku selalu merasa terharu setiap kali menghadiri kegiatan tersebut.  Keharuan tersebut disebabkan hubungan baik dengan TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, pendiri NW yang juga merupakan Pahlawan Nasional itu.

Bahkan menurut Rumaksi, pencapaiannya saat ini salah satunya adalah berkat sang Tuan Guru.
Wabup Rumaksi juga menyebut kontribusi NW dalam dunia pendidikan di Lombok Timur sangat besar. NW telah membantu Pemerintah meningkatkan akses dan pelayanan di bidang pendidikan bagi masyarakat.

Baca Juga  Kerap Beraksi di Lotim, Dua Pelaku Spesialis Jambret Diringkus

“Saya berkeyakinan bahwa sebagian besar tokoh daerah ini mengamalkan ilmu yang diturunkan Tuan Guru,” papar Rumaksi.

Dia mengharapkan, kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Ma`had Darul Quran Anjani tersebut menjadi langkah mewujudkan cita-cita sang pendiri NW.

Wabup juga mengapresiasi semangat warga NW memperingati Hari Jadi meski masih dalam masa pandemi covid-19. Menerapkan protokol kesehatan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, ia merasa optimis dengan perkembangan ormas ini ke depan.

Baca Juga  Dinas PTSP Lotim Tempati Posisi 3 Nasional

Terlebih, pengurus besar NW saat ini merupakan golongan muda yang diyakini memiliki pemikiran terbuka, tidak terkekang pola pikir lama. Namun begitu Wabup Rumaksi mengingatkan kunci masa depan ormas ini tidak terlepas dari kepatuhan terhadap pimpinan dan dilandasi persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Jadi NW ke-68 dilaksanakan secara luring dan daring dihadiri pula Pemerintah Provinsi NTB, Kabinda, Forkopimda Lotim, ROIS AM PBNW dan jajaran organisasi sampai panglima barisan Hizbullah, Masyaikh Mahad, dan keluarga besar Maulana Syaikh.(wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar