HPN Ditandai MoU FJLT – Dispar Lotim

0
212
FJLT - Dispar Lotim tandai tangani MoU terkait Lomba Karya Jurnalistik dan pemberitaan positif terkait pariwisata Lotim

SELONG, Warta Rinjani – Ada yang berbeda dari kegiatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Selong, Lombok Timur. Selain membagikan stiker dan cinderamata lainnya kepada pengguna jalan, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) juga menggelar mimbar bebas bertemakan “Mewujudkan Jurnalis Bermartabat, di simpang empat Taman Makam Pahlawan Selong, Rabu (12/2). Kegiatan ini juga dihajatkan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, terkait keberadaan FJLT yang telah terbentuk pada tanggal 25 Januari lalu.Di kesempatan itu juga dilakukan lounching Lomba Karya Jurnalistik, sekaligus penanda tanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara FJLT dan Dinas Pariwisata (Dispar) Lotim.Rusliadi, Ketua FJLT mengatakan, keberadaan FJLT di Lombok Timur untuk membentuk wartawan Lombok Timur menjadi wartawan yang bermartabat dan profesional.


Melalui karya tulisnya, wartawan bermaksud memberikan kritik demi perubahan yang lebih baik, bagi pembangunan di Lotim khususnya.”Karya itu bukanlah karya yang menjatuhkan, tapi karya terbaik sebagai kritik perubahan suatu bangsa,” jelas Rusliadi yang juga wartawan Suara NTB itu.Melalui MoU yang ditanda tangani, Rusli menyampaikan harapan agar melalui karya tulis terkait pariwisata dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok Timur. Dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.”Mengangkat pariwisata Lotim, menjadikan Lotim mendunia. Sehingga menarik kunjungan wisatawan ke Lotim, dan menjadikan masyarakat sejahtera,”  harap Rusli.
Bentuk dari Nota kesepahaman itu akan digelar  Lomba Karya Jurnalistik yang melibatkan seluruh media cetak, online, televisi dan Radio di Lotim. Peserta yang berhasil meraih karya terbaik akan memperoleh hadiah dengan total Rp. 20 juta. 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lotim, DR.Mugni, SPd, M.Pd menyambut positif keberadaan FJLT sebagai wadah pemersatu wartawan di Lombok Timur.

Baca Juga  Soal Kuota CPNS dan PPPK Lotim, BKPSDM Akui Ada Kesalahan Teknis


Ia pun berterimakasih atas dukungan wartawan dalam Lomba Karya Jurnalistik yang turut membantu promosi pariwisata Lombok Timur.”Mudahan dengan kerjasama Dinas Pariwisata dan wartawan dapat membantu kemajuan pariwisata,” harapnya.Menurtnya, berita positif terkait destinasi, dan kondisi keamanan Lombok Timur dapat dipublikasikan secara masif. Serta meminimalisir isu negatif yang dapat menurunkan minat kunjungan wisatawan ke Lombok Timur.”Pariwisata masa depan kita, mari kita sama-sama membangun pariwisata. Bahkan dalam pemberitaan tidak melulu tentang kasus kriminal yang justru menurunkan citra daerah. Good news not is the best news,” demikian Mugni mengistilahkan. (dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar