Hujan Angin Robohkan Rumah Warga

0
128

SIKUR, Warta Rinjani—Warga Dusun Endut Desa Sikur Barat Kecamatan Sikur Lombok Timur (Lotim) terpaksa dibuat mengungsi ke rumah tetangganya. Ini disebabkan hujan lebat disertai kencang sekitar pukul 15.00 Wita, Minggu (26/1) kemarin.

Tercatat akibat hujan dan tiupan angin yang kencang itu telah memporak-porandakan rumah warga. Adapun rumah yang rusak berjumlah empat unit.

“Dari ke empat rumah yang rusak tersebut, ada satu rumah yang rusak parah (roboh), yaitu rumah saya” kata Inaq Mahinun Alias Surti, kepada Warta Rinjani (27/1).

Baca Juga  Polres Lotim Amankan Puluhan Preman

Perempuan berusia 60 tahun yang merupakan pemilik rumah yang roboh ini merasa bersedih. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah daerah akibat kejadian yang menimpanya.

“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah daerah terkait kejadian ini,” harapnya.

Menyikapi musibah yang menimpa warganya Pemerintah Desa Sikur Barat melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Rodi menyatakan, pihaknya telah melakukan upaya penanganannya secepatnya. Langkah yang diambil dengan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah daerah melalui surat yang dilayangkan kepada Bupati Lombok Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur (Lotim), Senin,(27/1).

Baca Juga  Polsek Sakra Gerebek Rumah Penjual Miras Tradisional

“Langkah pertama, kita langsung bersurat ke BPBD dan bupati,” katanya.

Dituturkan, musibah yang dialami warganya menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Kerugian itu ditaksir puluhan juta rupiah. Hanya saja, ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kisaran kerugiansemuanya kira-kira 40 jt,” tuturnya. (cr-yk)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar