Hujan Es dan Angin Rusak Rumah Warga

0
93

TERARA, Warta Rinjani – Warga Desa Sukadana Kecamatan Terara, Lombok Timur (Lotim) dibuat panik oleh hujan es bercampur angin sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis (19/12), kemarin. Pasalnya, butiran es yang mengguyur cukup besar, apalagi disertai angin kencang.

Suparman, 30 tahun, warga Dusun Gundem Desa Sukadana terpaksa dibuat mengungsi di rumah tetangganya lantaran rumahnya rusak disapu angin.

“Mau bagaimana lagi, saya sementara waktu numpang dulu di rumah tetangga,” katanya kepada Warta Rinjani.

Baca Juga  Berdayakan Ekonomi Mustahiq, Baznas Lotim Gandeng Instansi Pemerintah

Kepala Dusun Gundem, Suherman menuturkan, untuk sementara jumlah rumah yang rusak masih belum bisa dipastikan. “Belum kita cek kondisi perkembangan di lapangan seperti apa. Semoga secepatnya ada data pasti,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukadana, Lalu Diraksa menyebutkan, kerusakan yang terjadi akibat terjangan hujan es dan angin tersebut tidak hanya terjadi di Dusun Gundem saja.

“Informasi sementara dari masing-masing dusun menyebutkan ada kerusakan. Jumlah pasti rumah yang rusak dan jumlah kerugian yang dialami warga belum kita ketahui pasti,” tegasnya.

Baca Juga  Bima Destinasi Wisata Baru di Indonesia

Pantauan Warta Rinjani, hujan tidak saja mengguyur Desa Sukadana. Tapi hal serupa juga dialami sejumlah desa lainnya di sekitar Kecamatan Terara. Belum ada informasi terkait korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dilihat dari kerusakan rumah di masing-masing dusun terdampak, diperkirakan menelan kerugian material sekitar ratusan juta rupiah. (cr-yk)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar