Jabatan Berakhir, Kades Paok Pampang Serah Randis

0
193

SUKAMULIA, Warta Rinjani — Masa jabatan Kepala Desa Paok Pampang Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur berakhir 20 Januari 2020. Berakhirnya masa jabatan ini ditandai dengan penyerahan fasilitas berupa kendaraan dinas selama menjabat.

Kades Paok Pampang demisioner, M. Zainuddin menyebutkan, masa jabatannya berakhir hari ini (Senin 20 Januari 2020). Di akhir masa jabatannya ia berkomitmen mengembalikan fasilitas yang dimiliki kantor desa.

“Saya kembalikan agar tidak ada masalah di kemudian hari,” ucapnya, Senin (20/1).

Selain menyerahkan fasilitas yang dipegangnya, ia juga meminta kepada semua perangkat desa menyelesaikan urusan yang belum kelar. Seperti persoalan administrasi misalnya.

Zainuddin berharap pada pejabat sementara (PJs) yang akan memimpin  desanya selalu berkerjasama membangun desa dengan melanjutkan semua program-program prioritas yang sudah ditetapkan dalam APBDes.

Baca Juga  NTB Care, Wujud Keterbukaan Informasi Publik

“Mari kita membangun Desa Paok Pampang sesuai kebutuhan prioritas,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Sukamulia L. M Irwan S.Sos menyatakan, berakhir masa jabat Kades Paok Pampang ditandai dengan ditunjukan Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Sukamulia yakni Mawardi SH sebagai Pejabat Sementara (PJs). Yang bersangkutan akan dilantik pada hari Rabu (22/1), mendatang. 

“Kita sebenarnya mau lantik hari ini (Senin) tapi karena kesiapan desa terkait undangan dan lain-lain maka kita akan lakukan pelantikan tanggal 22 hari Rabu mendatang,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, Irwan, mengenai pejabat sementara Kades Paok Pampang tidak ada masalah karena sudah disiapkan pejabat sementara yang akan mengisi kekosongan tersebut.  “Jadi tidak ada persoalan masalah pergantian pejabat sebab kita sudah siapkan pengganti dan saya sendiri yang akan melantik atas nama Bupati Lombok Timur,” jelasnya.

Baca Juga  Buka Prodi Dokter Spesialis, Wagub NTB Apresiasi FK UNRAM

Mengenai fasilitas serta kewajiban menyelesaikan administrasi yang belum selesai pihaknya meminta kepada kepala desa demisioner agar menyelesaikannya hari itu juga.

“Hari ini harus tuntas, tanggal 20 ini hari terakhir mereka sebagai pejabat. Harus dituntaskan, tidak boleh tidak. Karena saat pelantikan akan ada serah terima jabatan,” jelasnya. 

Irwan berharap dengan adanya Kepala Seksi Pemerintah sebagai pejabat sementara Didesa Paok Pampang supaya ada perubahan yang dilakukan baik dari aspek fisik dan administrasi.  “Beliau sudah banyak pengalaman, dan saya berharap Paok Pampang bisa berubah selama kepemimpinan nya,” tutupnya. (cr-yk)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar