Jalur Sembalun Kembali Longsor

1
93

SELONG, Warta Rinjani—Akses jalan menuju Sembalun, Lombok Timur (Lotim) kembali longsor. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, Sabtu (15/2).

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lotim, melalui situs resminya menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun demikian, setengah badan jalan yang ditimbun material tidak bisa dilalui kendaraan.

Disinyalir penyebab longsor ini lantaran intensitas curah hujan yang cukup tinggi selema sepekan terakhir. Di lain sisi, kontsruksi tanah yang labil sepanjang kurang lebih 2 kilometer menuju Pusuk-Sembalun Bumbung menjadi pemicu longsor.

Baca Juga  Pemkab Lotim Terima Bantuan KJA Senilai Rp. 10 Miliar

Buntut longsor yang terjadi, warga yang hendak melewati jalan itu direkomendasikan mengambil jalur lain. Terlebih jika melewati jalur itu di malam hari.

Ini karena di sepanjang jalan itu akses komunikasi melalui jaringan seluler terbatas. Belum lagi material longsor yang sulit dibersihkan secara manual.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lotim, M Zaini mengamini peritiwa longsor tersebut. Ia menyebut, longsor terjadi tepatnya di sekitaran Kokoq Tebel.

“Ia betul itu, longsor terjadi semalam di sekitar Kokoq Tebel,” ucapnya melalui sambungan selulernya.

Baca Juga  Hiu Paus Tersangkut di Jaring Milik Nelayan Pantai Ketapang Raya

Akibat timbunan material di badan jalan, jelasnya, sempat mengganggu arus lalu lintas di sekitar tempat itu. Namun karena kesigapan tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan warga, timbunan itu mulai bisa diurai.

Hingga ditulisnya berita ini, Zaini memastikan sudah tidak ada kendala dengan material longsor di badan jalan. Semuanya sudah bisa diangkat dan tidak menghalangi lalu lintas kendaraan. (qin)

Special for Warta Rinjani

LONGSOR: Jalur akses menuju Sembalun kembali longsor, tapi sudah diurai dan tidak lagi mengganggu arus lalu lintas.

1 KOMENTAR

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar