Kades Masbagik Utara Baru Sorot Pengangguran

0
157

MASBAGIK, Warta Rinjani–Masalah oengangguran menjadi atensi sendiri Pemerintah Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur.

Kepala Dessa Masbagik Utara Baru, Khairul Ihsan mengatakan, sebagai penerus generasi bangsa, pemuda harus diperhatikan, terutama masa depannya yang terarah. Mengingat hal itu penting, pemerintah desa memasukkannya dalam program utama desa.

“Untuk menjawab program tersebut, kami memberikan kesempatan kepada pemuda desa yang mau berkembang,” ujarnya, Selasa (31/12).

Bentuk peehatian yang diberikan Pemdes Masbagik Utara Baru kepada pemuda yakni membuatkan lapak jualan. Lapak inilah nantinya yang akan digunakan pemuda untuk belajar berwirausaha. “Pemuda itu adalah aset negara yang harus diperhatikan, terutama masa depannya harus gemilang,” jelasnya.

Sebagai permulaan, pihaknya sudah buatkan lapak tempat berdagang. Lapak ini hanya akan diberikan kepada pemuda yang mau berjualan.
Tak cukup dengan lapak, Khairul Ihsan juga membidik destinansi wisata yang akan diprogramkan tahun 2020 mendatang. Hal ini dirasa penting sebagai pendukung penyerapan pengangguran di desanya.

Lebih jelas Ihsan menuturkan, beberapa potensi desa yang sudah disorot untuk dikelola di tahun depan. Salah satunya ialah pemanfaatan mata air Pancor Kopong yang mengalir dan dekat dengan desanya.
Ihsan mengaku, mata air tersebut memang milik Desa Pringgasela Selatan. Namun karena lebih dekat dengan wilayahnya, ia memandang potensi tersebut harusnya dikelola.

“Kedepan kita akan mengelola destinasi wisata, ada mata air yang berpotensi, memang itu miliknya Pringgasela Selatan, akan tetapi lebih dekat dengan kita, sehingga kita akan manfaatkan untuk membangun wiaata,” tuturnya.

Demi kelancaran program tersebut, Ihsan berharap, adanya kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat Desa Masbagik Utara Baru. (cr-hen)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar