Kapolda NTB Sebut Kapolres Lotim Sudah Menjadi “Tuan Guru”

0
246

LOMBOK TIMUR – Ada catatan menarik dari rangkaian kunjungan Kapolda NTB Irjend. Pol. M. Iqbal, SIK, MH ke Polres Lombok Timur, Rabu (21/4).

Saat menyampaikan isi pidatonya dihadapan para tuan guru, tokoh masyarakat dan segenap anggota Polres Lombok Timur yang berlangsung di Masjid Al-Ishlah Polres Lombok Timur, Kapolda NTB M. Iqbal menyebut Kapolres Lombok Timur AKBP. Tunggul Sinatrio, SIK, MH, sebagai ‘Tuan Guru’.

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

Sontak saja, sebutan yang dilontarkan Kapolda NTB itu mendapat aplus dari beberapa jamaah yang hadir dalam masjid itu.

Kehadiran tokoh agama menjadi bagian penting dalam upaya menciptakan kondisi keamanan wilayah, apalagi pada bulan suci Ramadhan kali ini.

“Lawatan saya ke sejumlah wilayah di NTB, termasuk Polres Lombok Timur untuk mengecek situasi dan kondisi di seluruh jajaran polres, termasuk polsek-polsek,” terang M. Iqbal.

Baca Juga  Bahu Jalan Wisata Pantai Labuhan Haji Ambrol

Kapolda NTB mengingatkan agar terus menjaga keamanan agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dapat melaksanakannya secara khusyuk.

“Sepanjang kita ikhlas mengamankan wilayah, dan kalau kita ingin jaga ibadahnya masyarakat, Allah akan membayarnya berkali-kali lipat,” pesannya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda NTB M. Iqbal menyerahkan bantuan kepada yatim piatu dan panti asuhan. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar