Karateka Bersaudara Rebut Juara Nasional

0
149
BANGGA: Alif dan Aqil sukses mengharumkan NTB lewat prestasinya di Kejurnas Inkai di Jakarta. (Special for Warta Rinjani)

MATARAM, Warta Rinjani—Ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Inkai 2020 menjadi panggung prestasi bagi Alif dan Aqil. Karateka asal Mataram ini sukses mengharumkan NTB di ajang tersebut.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Jakarta  itu mengantarkan Aqil sebagai juara 1 pada kelas Kumite 30 kilogram putra. Sementara sang kakak, Alif hanya bisa bertengger sebagai juara ketiga di kelas Kumite Pra Pemula 35 kilogram.

“Kami masih di Jakarta dan mau pulang ke NTB. Insyaallah medali ini kami persembahkan untuk semua karateka NTB,” ujar orantua Alif dan Aqil, Taupik Hidayat, kepada Warta Rinjani, Senin (24/2).

Berkat keberhasilan kedua putranya itu, Taupik tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Baik itu kepada Pemprov NTB, KONI NTB, KONI Mataram, Inkai NTB, Inkai Mataram dan pihak-pihak lainnya.

Ucapan spesial dihaturkan dirinya kepada jajaran pelatih yang menempa anak-anaknya sehingga bisa berprestasi. Lewat bimbingan yang diberikan pelatih pula anak-anaknya bisa berkontribusi bagi kemajuan karate di NTB.

Taupik mengapresiasi langkah maju para pihak ini untuk memajukan karate di NTB. Karena itu, ia akan terus mendukung anak-anaknya berjuang mengharumkan NTB melalui jalur olahraga beladiri yang satu ini.

Baca Juga  Pemohon SIM di Satlantas Lotim Bisa Dapatkan Vaksinasi Secara Gratis

Sementara Aqil dan Alif mengucapkan terima kasih kepada Kepala MIN 1 Mataram dan jajaran guru di madrasah itu. Selama menimba di tempat tersebut, ia mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak madrasah.

Prestasi yang diraih Alif dan Aqil ini merupakan rangkaian dari prestasi lain sebelumnya. Karateka bersaudara ini sebelumnya sudah sering tampil sebagai juara.

Sebelum Kejurnas Inkai 2020 di Jakarta, pada Kejurprov Inkai 2020 di Mataram awal bulan Februari kemarin, keduanya juga menorehkan prestasi membanggakan. Di ajang Piala Direktur Reserse Narkoba Polda NTB yang gelar di Gelanggang Pemuda Mataram tersebut, Aqil Al-Hidayat berhasil meraih medali emas di Kumite usia dini putra -25 Kg dan medali perak di kelas Kata (seni gerak) perorangan usia dini putra. Sementara Alif Al-Hidayat meraih medali emas di Kata beregu Pra Pemula Putra dan medali emas di Kumite Pra Pemula Putra -35 kg.

Baca Juga  Pemprov NTB Ajak Masyarakat dan Influencer Dukung Sulis di LIDA 2021

“Selain juara Kejurprov Inkai  NTB, kita sudah sering meraih juara  di beberapa kejuaraan karate di NTB. Kita juga pernah meraih medali perunggu di kejuaraan Piala Kodam di Bali tahun 2019 di kategori usia dini,” ucap Aqil.

Sederet prestasi yang diraih kedua atlet ini tidak lepas dari latihan dan disiplin yang diterapkan oleh pelatih di Dojo Inkindo Mataram. Termasuk pada saat kedua saudara kandung ini ikut pada Kejurprov INKAI NTB.

“Kami berdua masuk terseleksi dari Dojo Inkindo sebagai perwakilan team Inkai Mataram Prestasi sehingga mendapatkan pelatihan khusus dari pelatih (senpai),” jelas Aqil.

Aqil dan Alif  adalah saudara kandung dari pasangan suami isteri Taupik Hidayat dan Nurhayati. Aqil saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar  kelas 3 dan Alif di kelas 5. Keduanya sekolah di MIN 1 Kota Mataram.

Kedua bersaudara itu berlatih karate sejak 3 tahun yang lalu. Aqil sejak di TK dan Alif sejak kelas 2 SD. Latihan yang terus menerus dan berjenjang membuat kedua saudara kandung ini mahir dalam memperagakan beladiri karate. (qin)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar