Kasus Pemukulan Kades Lendang Belo Berujung Damai

0
71

MONTONG GADINGWarta Rinjani – Kasus pemukulan Kepala Desa Lendang Belo, Kecamatan Montong Gading Lombok Timur (Lotim), Riadus Sholihin kini sudah berujung damai. Pihak-pihak yang berseteru sepakat mengakhiri konflik.

Berakhirnya polemik ini tidak lepas dari campur tangan camat, Polsek, Posramil dan pihak-pihak terkait lainnya. Abdul Azis yang bertindak sebagai terduga pelaku pemukulan, juga tidak ingin memperpanjang masalah.

Camat Montong Gading, H. Suwardi mengatakan, pihaknya berkumpul semata-mata hanya ingin menyelesaikan permasalahan. Konflik yang terjadi antara Riadus Sholihin dan Abdul Azis disebutnya tidak boleh berlarut-larut.

“Terlebih diketahui antara pelaku dan kades masih memiliki hubungan keluarga,” jelasnya, Selasa (14/1).

Baca Juga  IKLAN

Karena itu, Suwardi mengajak kepada yang hadir bijak dalam menyikapi permasalahan yang ada. Ajakan ini disampaikan semata-mata untuk membangun Desa Lendang Belo kea rah yang lebih baik.

Sementara itu, mantan Kepala Desa Lendang Belo, Surya Jaya mengatakan, dalam forum tersebut ia mengajak masyarakat membangun parsaudaraan dan tetap mempererat tali silaturahmi. Kepada kades bersangkutan diminta bijak dalam menyikapi persolan terhadap warganya.

“Mari kita introspeksi diri dalam hal ini dan kepada kapala desa agar lebih bijak dalam menyikapi warganya,” jelasnya.

Kapolsek Montong Gading, Iptu Halidi mengatakan, terpenting sebagai elemen masyarakat adalah sama-sama menjaga kamtibmas. Terlebih kasus yang melibatkan kedua belah pihak akibat kesalahpahaman.

Baca Juga  Polres Lotim Gelar Upacara Sertijab Perwira

“Mohon kepada tokoh yang ada untuk membantu kepala desa demi desa kita,” ucapnya.

Adapun hasil mediasi kedua belah pihak sepakat berdamai tanpa unsur paksaan dan intervensi pihak manapun. Kesepakatan itu tertuang dalam surat peryataan perdamaian yang isinya menyudahi polemik. (cr-yk)

Photo dan Berita : Hairul Subawaih/Warta Rinjani
Keterangan Photo : “DAMAI” Kades Lendang Belo, Riadus Sholihin bersepakat mengakhiri polemik dengan warganya, Abdul Azis.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar