Kemenag Lotim Belum Terima Sinyal Ibadah Umroh Mulai Dibuka

0
58

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Kementerian Agama Lombok Timur belum menerima secara resmi informasi dari Kementerian Agama RIĀ  rencana dibukanya kembali ibadah Umroh dari pemerintah Arab Saudi.

Menurut Kepala Kementerian Agama Lombok Timur, Drs. H. Azharuddin, hingga saat ini info resmi belum didapatkan, meskipun isu yang beredar terkait adanya pelonggaran pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali ibadah umroh dari negara lain.

“Hitam diatas putih adanya informasi itu belum saya dapatkan. Jika pun ternyata hal itu benar adanya, pasti akan diumumkan kepada calon jamaah umroh yang sudah terdaftar melalui biro perjalanan haji dan umroh,” kata H Azharudin kepada wartawan, Rabu (21/10).

Baca Juga  IKLAN

Dia menyebutkan, jumlah jamaah umroh yang telah terdaftar dan telah mendapat rekomendasi dari kantor Kemenag Lotim berjumlah 200 orang lebih. Sejauh ini, tidak ada lagi penambahan yang ingin mendaftarkan dirinya untuk berangkat umroh.
Para calon jamaah umroh yang tertunda keberangkatannya itu akan diberangkatkan apabila sudah ada sinyal dari pemerintah.

Baca Juga  Dinas PTSP Lotim Tempati Posisi 3 Nasional

Azharuddin berharap agar mereka yang tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19 lalu, bisa bersabar.
Demikian pula dengan biro-biro agen perjalanan diminta untuk tidak merugikan calon jamaah. Jelas, secara finansial jamaah itu dirugikan karena terjadinya penundaan. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar