KKN Mahasiswa Unram Diharap Mengedukasi Masyarakat

0
46

Montong Gading, Warta Rinjani – Kehadiran Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur memberikan warna tersendiri bagi desa setempat.

Mahasiswi yang akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desember 2019 ini diharapkan bisa membantu Desa Pesanggrahan dalam berbagai sektor.

Kepala Desa Pesanggrahan H.Badrun berharap banyak mahasiwa KKN yang dinilai memiliki ilmu pengetahuan dapat membantu mewujudkan Desa Pesanggrahan lebih berkembang.

“Mahasiswa adalah generasi milenial, punya banyak pengetahuan dan ingin perubahan baik pada sistem pemerintahan Desa, pengembangan Desa untuk ekonomi masyarakat dan sebagainya,” kata H Badrun.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas, Masyarakat Desa Rambitan dan Ketara Sepakat Serahkan Konflik ke APH

Sebelumnya, program serupa pernah juga dilaksanakan oleh para mahasiswa. Mereka diantaranya menggelar festival. Termasuk mengembangkan produksi ikan karena melihat potensi sumber air yang sangat melimpah.

“Masyarakat banyak yang memelihara ikan baik untuk dijual atau dikonsumsi sendiri. Peran mahasiswa cukup penting memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Badrun.

Baca Juga  Bunda Niken Ajak Kader PKK NTB Maksimalkan Penggunaan Aplikasi SIP Posyandu

Ditempat terpisah, Ketua KKN UNRAM, Pradiptha Himawan Putra mengapresiasi dukungan pemerintah Desa Pesanggrahan. “Berhasil tidaknya program, tidak terlepas dari dukungan desa dan masyarakatnya,” ujarnya.

Kehadiran KKN Mahasiswa Unram, katanya, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengoptimalisasi dan memberdayakan potensi wisata yang ada. Diantaranya, penanaman bibit pohon untuk penghijauan dan memberikan pendidikan tentang wisata dan lingkungan kepada pelajar. (cr-sulpi).

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar