Kratingdaeng Red Bull Bantu Lotim Puluhan Ribu Imun Boster dan APD

0
109

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim menerima bantuan Imun booster dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

Bantuan tersebut diserahkan oleh merk minuman berenergi  Kratingdaeng Red Bull, berupa 16.000 kaplet imun Booster, 900 botol energy booster, 7000 masker, dan 60 liter hand Sanitaizer.

Drs. H M Sukiman Azmy M.M, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Kratingdaeng yang telah berpartisifasi di Lotim dalam pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada Nakes yang ada di Lotim.

Adapun bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke 12 Puskesmas prioritas di Lotim, tiga kelompok masyarakat dan untuk dinas kesehatan sendiri.

Hingga saat ini, banyak nakes yang terkena Covid-19, kemudian isolasi mandiri dan dikarantina di RSUD R Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur.
Dengan terkonfirmasinya para Nakes. Hal ini tidak bisa dianggap masalah sederhana. Pasalnya, dengan terkonfirmasinya para nakes ini, penanganan Covid-19 di Lotim akan terkendala.

Baca Juga  Mulai Hari Ini, Pelabuhan Poto Tano – Kayangan Resmi Menggunakan Kartu Elektronik

“Kami belum mengetahui alasan pastinya, apa karena mereka kecapean atau honor mereka belum terbayarkan,” terangnya, Rabu, (10/3).

Sekarang ini, lanjut Sukiman, kita diberikan APD dan vitamin dan lainnya, hal tersebut yang akan diberikan terhadap nakes dan semoga bisa mengurangi beban Pemda.
Sukiman pun berharap semoga ada stekholder yang lain selain Krantingdaeng.

“Mungkin ada BUMN, BUMD, yang seperti awal-awal pandemi kita bekerjasama. Oleh karena itu, solidasi dan koordinasi terhadap ikhtiar-ikhtiar kita dalam rangka mengatasi pandemi ini. Tentu kita akan laksanakan dan kita berharap stekholder yang terkait bisa memberikan bantuan untuk masyarakat, nakes kita pada masa yang akan datang,” katanya

Masih kata Sukiman, tidak diketahui pasti kapan berakhirnya pandemi tersebut. Karenanya, vaksin yang diterima diwilayah Lotim sendiri belum optimal yang diterima.
Dengan demikian, ia berharap kedepannya vaksin akan diterima dengan optimal dan akan didistribusikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Marketing Manager Kratingdaeng Red Bull Nasional, Agus Widjaya mengatakan, tolong menolong adalah kewajiban semua, sehingga hal tersebut yang mendorong pihak Red Bull dalam memberikan bantuan tersebut kepada Nakes di Lotim terutama dalam perang melawan Covid-19 di Lotim.

Baca Juga  Kapolda NTB Nilai Kapolres Lotim dan Jajaran Gagal Tegakkan Hukum

“Saling membantu merupakan kebaikan yang harus kita gaungkan kapan saja, terutama di masa Pandemi ini, ini lah yang mendorong kami untuk memberikan kontribusi kepada rekan-rekan Nakes di Lotim, agar Nakes bisa bekerja lebih maksimal,” beber Agus.

Kata Agus, pemberian bantuan tersebut tersebar di 120 titik di seluruh Indonesia salah satunya Lotim sendiri. Kata dia dipilihnya Lotim dikarenakan fokus pemerintah Provinsi dalam penanganan Covid-19 berada di Lotim sendiri dan Lotim juga menjadi jalur pendistribusian bantuan tersebut.

“Penyerahan bantuan ini, merupakan langkah awal kami untuk semakin aktif dalan aktifitas CSR, dan bantuan ini tidak sampai disini saja, akan tetapi ada gerakan-gerakan lain yang peduli terhadap kesehatan masyarakat,” harapnya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar