KUNJUNGAN PASIEN DI PUSKESMAS TERARA MENINGKAT

0
297
Foto : Google.com

TERARA Warta Rinjani –  Kunjungan masyarakat ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Terara, Kecamatan Terara, Lombok Timur (Lotim), alami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Selain mengecek kondisi kesehatan,  sistem pelayanan yang diterapkan lebih mengedepankan keramahan. Itu sesuai dengan visi dan misi Puskesmas.
Kepala Puskesmas Terara Mawardi Khalil mengatakan, pemeriksaan kesehatan tehadap pasien harus dilayani dengan baik dan murah senyum. Sehingga, masyarakat merasa betah dan tidak terabaikan dalam pelayanan kesehatan.Terbukti, angka pasien rawat jalan dan rawat inap mengalami peningkatan dibandingkan  tahun sebelumnya.
Puskesmas Terara  menyediakan  32  ruangan rawat inap dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Sehingga, pasien merasa aman dan nyaman.Terpenting kata Mawardi,  melayani pasien dengan sikap yang ramah tamah dan murah senyum dari para petugas medis dapat dianggap sebagai salah satu obat alami secara psikologis. Baik pasien maupun keluarga pasien merasakan pelayanan terbaik yang diterapkan puskesmas.

Baca Juga  Polres Lotim Amankan Puluhan Preman

“Mendukung rasa aman, Puskesmas memberikan performa terbaiknya melalui kebersihan. “Dari kebersihan yang sudah dilaksanakan secara maksimal. Alhamdulillah dari tahun ke tahun performannya lebih meningkat,” katanya 
Ia berharap kepada semua Pegawai puskesmas dapat bekerja dengan struktur organisasi yang ada untuk tetap bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.”Tidak ada saling menyalahkan, apalagi saling  menjatuhkan.  kita tetap melaksanakan acuan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan baik semua lintas program,” harapnya.
Sementara itu, Bidang Program dan pelaporan Puskesmas Terara, Nur Citra Qur’ani,SKM menyebutkan, jumlah kunjungan rawat inap bulan November berjumlah 80 pasien. Angka tersebut meningkat pada Desember 2019 hingga mencapai 100 pasien. “Jumlah kunjungan rawat jalan umum 22 persen lebih dari 50 persen jumlah penduduk. 7.5 persen diantaranya jumlah kunjungan rawat inap,” sebutnya. (cr-Yk)

Baca Juga  Dikbud Lotim Respon Positif Aturan Pernikahan Dini Dikalangan Pelajar

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar