Lapas Selong Razia Para Napi

0
117

LOMBOK TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Selong Lombok Timur (Lotim) menggandeng Kodim 1615 dan Polres Lotim merazia seluruh penghuni Lapas Rabu malam (6/4).

Dalam razia tersebut ditemukan sejumlah barang mencurigakan yang diduga kuat digunakan oleh penghuni berupa barang-barang terlarang semisal narkoba.
Selain itu, razia dimaksud untuk meningkatkan keamanan di Lapas Selong.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Lotim, Purniawal, A.Md.IP, S.H, M.H menyatakan, dalam razia tersebut, yang menjadi target sasaran blok narkoba dan blok umum. Petugas gabungan juga berhasil menemukan barang bukti terlarang yang disimpan warga binaan.

Baca Juga  Dikes Lotim Usulkan Tambahan Tenaga Honda

Razia kamar dan blok hunian warga binaan permasyarakatan (WBP) itu berlangsung sekitar pukul 20:00-22:00 wita.

“Penggeledahan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satop Patnal) Lapas Selong bersama TNI/Polri menemukan barang pecah belah, pisau carter, korek api gas, paku dan handphone. Untuk narkoba dan bahan kimia atau sejenisnya tidak ditemukan,” terang Purniawal kepada wartawan, Rabu, (7/4).

Pelibatan aparat gabungan TNI dan Polri dalam kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kekompakan dalam rangka menjaga kondusifitas. kata dia, pihaknya juga akan mendalami penemuan barang bukti tersebut.

Baca Juga  Berdayakan Ekonomi Mustahiq, Baznas Lotim Gandeng Instansi Pemerintah

“Kami akan dalami siapa pelaku dari barang-barang yg kami temukan. Dan ketika dipandang bersalah kami akan berikan sanksi, dan semoga kegiatan ini bisa menjaga kondusifitas di area lapas”, katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak tersebut juga merupakan bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar