LKSA Ampera Pringgasela Masih Tetap Eksis

0
337

PRINGGASELA, Warta Rinjani—Lembaga Kesejahteraan Sosial untuk Anak (LKSA) Ampera Pringgasela, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur (Lotim) hingga kini masih tetap eksis. Lembaga yang didirikan sejak 2010 lalu ini masih terus mendermabhaktikan diri untuk anak-anak.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) Ampera Desa Pringgasela, Hasanain mengatakan, ia sangat bangga dengan keberadaan lembaga yang dipimpinnya. Terlebih lembaga ini mengadopsi anak yatim dan dan terlantar.

“Saat iini sudah 71 orang anak asuh yang kami pelihara. Mereka tidak saja dari Pringgasela, tapi juga dari luar kecamatan,” ucapnya, Rabu (5/2).

Hasanain yang juga mantan DPRD dari Golkar tahun 2004 ini mengatakan, dulu LKSA ini bernama Panti Asuhan Ampera. Dinamakan Ampera lantaran rumah yang ditempati sebagai mengasuh anak-anak ini memilki sejarah.

Baca Juga  Dispora Lotim Berikan Penghargaan Bagi Pemenang Pemuda Pelopor

Katanya, rumah tersebut pernah sebagai markas tempat bersembunyi pasukan Indonesia saat penjajahan Jepang. “Rumah tempat anak ditampung itu sebenarnya bekas rumah seorang tentara dan tempat untuk bersembunyi bila ada tentara Jepang yang datang,” ucapnya.

Awal ditempati rumah itu, lanjutnya, setelah wafat pemiliknya. Rumah itu kemudian digunakan sebagai panti pada tahun 1978.

“Itu wasiat dari yang punya rumah dan khusus untuk anak yatim piatu,” tegasnya.

Lanjut katanya, dari tahun ke tahun perkembangan LKSA ini semakin maju. Ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi anak-anak binaannya.

Baca Juga  SMSI Temui MPR RI: Soal Penembakan Wartawan, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

“Dari keluaran lembaga ini, ada sudah terserap di dunia kerja baik di Lombok bahkan di luar daerah. Dari tahun lalu sampai sekarang sudah 300 orang anak yang berhasil dan sukses dari hasil pembinaan di lembaga ini,” jelasnya.

Ditambahkan, anak-anak yang diasuh tersebut berkat dukungan dari donatur tetap. Donatur ini ada yang dari kalangan pemerintah maupun masyarakat Pringgasela sendiri. (cr-sul)
#
Berita & Foto : Sulpi/Warta Rinjani
Berita Foto : “SEKRETARIAT” Inilah sekretariat LKSA Ampera Prionggasela yang telah banyak berjasa bagi anak-anak yatim piatu dan terlantar.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar