Longsor Lagi, Akses Jalan ke Wisata Pusuk Sembalun Ditutup Sementara

0
120

LOMBOK TIMUR – Akses Jalan dari dan menuju lokasi wisata Pusuk Sembalun, Kabupaten Lombok Timur kembali alami longsong pada Senin dinihari, (12/4), sekitar pukul 04:30 wita. Akibatnya, jalan dari arah Sembalun ke Suela Lotim ditutup sementara waktu.

Mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 05:30 wita. Kapolsek Sembalun Lotim, Lalu Panca Warsa, SH, bersama Camat Sembalun dan anggota Koramil 10 Sembalun lakukan giat patroli untuk mengecek kejadian longsoran itu.

Kapolsek Sembalun Lotim, AKP. Lalu Panca Warsa, SH, menyatakan, pihaknya menemukan material longsor didua titik dengan tinggi material menutupi badan jalan kurang lebih tiga meter.

Baca Juga  Telkom Indonesia Targetkan Pemasangan Fiber Optik di Mandalika Tuntas September 2021

“Material longsor menutupi seluruh badan jalan. Akibatnya jalur arah Sembalun ke Suela ditutup sementara waktu, karena tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,” terang Lalu Panca Senin, (12/4).

Hingga saat ini, pembersihan material longsor tersebut belum bisa dilakukan karena masih menunggu kedatangan alat berat. Pasalnya, bekas material longsor tersebut tidak bisa dibersihkan dengan cara manual.

Baca Juga  Mantan Kades Banjar Sari Ditahan Penyidik Kejari Lotim

“Syukur dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” katanya.

Pihak Polsek Sembalun juga sudah melakukan koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan bekas longsor tersebut.

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang akan beraktifitas melalui jalur Sembalun menuju Suela untuk mencari jalur lain. Mengingat jalur Sembalun menuju Suela belum bisa dilewati untuk sementara waktu. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar