May Day, Polsek Keruak Bagikan Sembako Kepada Kaum Buruh

0
54

LOMBOK TIMUR – Tidak seperti di kota-kota besar, May Day 1 Mei diperingati dengan cara menggelar aksi unjuk rasa. Di Kecamatan Keruak justru punya cara tersendiri. Cara unik memperingati hari buruh 2021 dengan beragam kegiatan. Diantaranya bakti sosial (baksos), pemberian bantuan sembako kepada kaum buruh.

Aksi itu digelar di Pasar Keruak, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Sabtu pagi (1/5).

Dipimpin langsung Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana, Baksos dan pembagian sembako sebagai wujud kepedulian kepada kaum buruh. Selain itu, merupakan bentuk sosial guna membantu meringankan beban para buruh dimasa Pandemi Covid 19 dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Baca Juga  SMSI Temui MPR RI: Soal Penembakan Wartawan, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

“Bantuan ini dengan sasaran buruh pasar di Pasar Keruak dan buruh serabutan, buruh pemecah batu di Desa Pijot,” terang Nurlana kepada media ini, Sabtu (1/5).

Disisi lain kata Nurlana, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengedukasi masyarakat, serta menanamkan nilai – nilai sosial kemanusiaan. Apalagi dimasa pandemi Covid 19 dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Ia menyadari betapa sulitnya ekonomi dimasa pandemi saat ini. Karenanya, kegiatan itu sebagai sebuah cara dalam mengimplementasikan peringatan May Day yang dapat dirasakan langsung oleh kaum buruh dan masyarakat yang membutuhkannya.

Baca Juga  Bunda Niken Ajak Kader PKK NTB Maksimalkan Penggunaan Aplikasi SIP Posyandu

Tidak hanya baksos dan pembagian sembako, Polsek Keruak pun mengajak semua pihak ikut bergotong royong seperti bersih-bersih lingkungan, obyek wisata bahkan turut serta mensukseskan vaksinasi.

“Banyak cara untuk mengisi hari buruh dan tidak harus menggelar aksi unjuk rasa tetapi melakukan hal-hal positif. Terpenting, jangan sampai menimbulkan kerumunan yang berakibat pada masifnya angka penularan seperti yang terjadi di negara India,” kata Nurlana berpesan. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar