Minim, Jatah CPNS Dan P3K Lotim

0
213

LOMBOK TIMUR – Jatah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang didapatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur, sangat minim.

Sesuai dengan keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia, Lotim mendapatkan jatah kuota CPNS dan P3K sebanyak 509. Untuk tenaga guru sejumlah 264, tenaga kesehatan sejumlah 221 dan tenaga teknis sejumlah 24.

Foto : Lotim mendapatkan jatah kuota CPNS dan P3K sebamyak 509. (doc/Sid)

Kepala Bidang Informasi dan Data BKPSDM Lotim, L. Agus Satriawan menyebutkan, pihaknya sudah dua kali melakukan usulan ke Kemenpan-RB. Usulan pertama diajukan sebanyak 954 formasi untuk CPNS dan PPPK, kemudian kedua diusulkan khusus untuks formasi P3k sebanyak 4861.

Baca Juga  Baznas Lotim Lampaui Target Pengumpulan Zakat Selama Ramadhan

“Usulan pertama tanggal 4 September 2020 sebanyak 954, kemudiaan usulan kedua 31 Desember 2020,” terang Agus kepada wartawan, Kamis, (20/5).

Melihat jumlah kuota yang didapatkan Lotim saat ini, jauh berbeda dengan yang didapatkan oleh Lombok Tengah (Tengah). Dimana, saat ini Loteng mendapatkan jatah kuota lebih dari 2.080.

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen

Minimnya kuota yang didapati oleh Lotim tahun ini, Kemenpan-RB berjanji akan memberikan kuota lebih besar ditahun berikutnya.

“Kita dijanjikan tahun depan dengan jumlah kuota yang lebih banyak,” katanya.

Dengan dijanjikan kuota yang lebih besar pada tahun mendatang, mulai Senin yang akan datang, tepatnya pada tanggal (24/5), pihaknya akan keliling ke semua UPTD dan sekolah untuk melengkapi persyaratan yang diminta pusat. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar