Natal, Situasi Kota Selong Kondusif

0
85

Selong, Warta Rinjani – Pengamanan Natal dan menjelang pergantian Tahun di sejumlah titik di Kabupaten Lombok Timur, terkendali. Pantauan wartarinjani.net dibeberapa titik posko pengamanan tampak berjalan normal. Bahkan tidak ada lonjakan arus lalu lintas seperti biasanya.

Salah satunya, titik posko pengamanan di wilayah Masbagik dan Kota Selong. Situasinya tidak jauh berbeda dari hari-hari sebelumnya. Arus lalu lintas terlihat sepi. Kendati demikian, aparat gabungan yang berjaga-jaga di Pospam selalu waspada.

Iptu Mastar, Ketua Pospam didampingi beberapa petugas pengamanan Pospam Selong lainnya mengaku, jika kondisi Kota Selong aman dan terkendali. Pemeluk agama Nasrani yang melaksanakan peribadatan di gereja yang berada di Polres Lombok Timur, juga aman dan lancar.

Baca Juga  Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia

“Lombok Timur sangat toleran dengan pemeluk agama Nasrani dan agama lainnya. Jadi, tidak ada sesuatu yang luar biasa apalagi mencurigkan. Bahkan, Kota Selong sangat kondusif,” kata Iptu Mastar.

Baca Juga  Pemerintah Lebih Lalai Bayar Pajak Ketimbang Masyarakat

Kendati demikian, ia mengimbau agar pengendara baik roda dua maupun roda empat agar memakai helm dan menggunakan sabuk pengaman serta membawa kelengkapan lainnya seperti surat – surat kendaraan. Termasuk kendaraan bak terbuka agar muatannya tidak melebihi kapasitasnya. (cr-sul)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar