Niat Menghindar, Dump Truck Terguling

0
128

TERARA, Warta Rinjani – Apes betul nasib Jaka, sopir dump truck asal Janapria Lombok Tengah. Mobil yang ditumpanginya oleng dan nyemplung di kolam rumah makan di depan pasar terapung Dusun Wates, tepatnya di Bendungan Jenggik, Lombok Timur.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 13.50 Wita, Jumat (27/12). Tak pelak, mobil yang ditumpangi Jaka menjadi tontonan warga sekitar.
Ihwal olengnya dump truck, kata remaja 18 tahun ini ketika dirinya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil Toyota Innova yang hendak menyalip mobil yang ada di depannya.

Jaka yang melihat itu dengan cekatan berusaha menghindar dengan membanting setir tumpangannya. Mobil yang tak terkendali rupanya dibuat oleng dan menabrak sejumlah benda sebelum akhirnya nyemplung.

“Alhamdulillah saya tidak apa-apa. Tidak ada luka dan patah tulang,” katanya kepada Warta Rinjani.

Jaka menuturkan, trayek yangbakan dilalui sebenarnya hendak ke Paok Motong, Kecamatan Masbagik. Di sini ia akan mengambil tanah urug bersama seorang rekannya.

Namun karena musibah yang dialaminya, ia terpaksa mengurungkan aktivitasnya itu. Ia masih menunggu dump truck tumpangannya digeret keluar dari kolam rumah makan tersebut.

Di tempat sama, saksi mata Hilmi mengatakan, mobil yang ditumpangi Jaka menghindari mobil dari arah timur. Namun karena kondisi yang gerimis kala itu membuat jarak pandang cukup terbatas. Terlebih kondisi langit cukup gelap gulita.

Hingga berita ini ditayangkan, dump truck berplat BE 9977 CU itu masih belum digeret. Mobil itu masih dalam posisi terbalik di depan pasar terapung Bendungan Jenggik. (tur)

Fathur Roziqin/Warta Rinjani
TERBALIK: Mobil dump truck yang ditumpangi Jaka masih terbalik dan belum digeret keluar.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar