O2SN, UPTD Dikbud Aikmel Lombakan 4 Cabor

0
191
KOMPETITIF: Peserta O2SN UPTD Dikbud Aikmel sangat kompetitif agar bisa keluar sebagai juara. (Saipul Yakin/Warta Rinjani)

AIKMEL, Warta Rinjani—Unit Pengelola Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aikmel Lombok Timur (Lotim) sudah mulai menggelar Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD sederajat.

Khusus untuk O2SN, UPTD Dikbud Aikmel melombakan empat cabang olahraga (cabor). Keempat cabor itu adalah renang, badminton, silat dan sepak bola.

“Itu empat mata lomba untuk O2SN tahun ini,” kata Ketua Panitia O2SN UPTD Dikbud Aikmel, Supriadi, kepada Warta  Rinjani, Rabu (26/2).

Baca Juga  Polres Lotim Gelar Upacara Sertijab Perwira

Khusus untuk sepakbola disebutnya sebagai cabor tambahan. Ini karena cabor yang satu ini tidak dipertandingkan secara nasional. Namun demikian, dari banyak cabor yang ada, sepakbola paling banyak peminat.

Kegiatan ini disebutnya berlangsung sejak 17 Februari lalu. Kegiatan akan berakhir pada 2 Maret mendatang. Peserta yang terlibat terdiri dari semua SD/MI yang ada di Kecamatan Aikmel.

Dari banyak cabor yang dipertandingkan, jelasnya, ditargetkan ada yang akan mewakili Lombok Timur di jenjang lebih tinggi. Pihaknya ingin salah satu kontingen cabor ini bisa tembus sampai dengan tingkat provinsi.

Baca Juga  Bahas PDAM, LSM LIRA -Anggota Komisi III, Bersitegang

Sementara itu, Kepala UPTD Dikbud Aikmel, Sebaah mengatakan, kegiatan O2SN dan OSN ini penting. Ini karena melalui ajang ini bisa meningkatkan keterampilan siswa. 

Menurutnya, peserta didik mempunyai kelebihan di bidang masing-masing. Sebut saja seperti, olahraga, matematika, seni dan lain sebagainya.

“Untuk sepakbola, prestasi kita memang sampai tingkat kabupaten saja,” ucapnya. (pol) 

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar