Obyek Wisata Pantai di Labuan Haji dan Keruak Dijaga Ketat

0
129

LOMBOK TIMUR – Surat Edaran (SE) Bupati Lombok Timur terkait penutupan seluruh destinasi wisata berakhir hari ini, Minggu (23/5). Tapi, disejumlah obyek wisata yang menjadi tujuan warga berakhir pekan masih dijaga ketat oleh petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, Pol PP dan Dishub.

Penjagaan itu dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya warga yang ingin berwisata.

Di pantai Labuhan Haji misalnya, petugas sejak awal sudah memasang portal sebagai tanda warga dilarang memasuki kawasan wisata pantai Labuhan Haji, Lombok Timur.

Pantai Labuhan Haji, masih menjadi primadona warga untuk menikmati panorama pantai diakhir pekan bersama keluarga.

Baca Juga  DPRD Setujui Dua Perda Pemkab Lotim Untuk Ditetapkan

“Penyekatan dengan memasang portal sudah dilakukan petugas sejak pukul. 04.00 wita pagi. Petugas standby untuk mengantisipasi warga yang hendak ke pantai,” ujar Kapolsek Labuhan Haji, Ipda Zulkifli, Minggu (23/5).

Pemantauan dilakukan terutama akses jalan masuk. Demikian pula beberapa jalur tikus tak luput dari penjagaan ketat petugas.

Foto : Petugas gabungan memblokir jalan arah menuju pantai Labuhan Haji, Lotim. (doc)

Zulkifli memprediksikan bahwa masyarakat bakal membludak ke pantai hanya sekedar untuk berwisata. Padahal, pemerintah sudah melarang untuk mengunjungi obyek wisata untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid-19 di Lotim.

Baca Juga  SMSI Temui MPR RI: Soal Penembakan Wartawan, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

Tak jauh dari Pantai Labuhan Haji, pantai Tanjung Luar dan pantai Lungkak, Desa Ketapang Raya, Kecamatan Keruak juga tak luput dari sasaran warga untuk mengunjungi obyek wisata.

Sayangnya, penjagaan dan penyekatan oleh sejumlah petugas gabungan membuat warga yang hendak berwisata harus berbalik arah.

“Kami mengkhawatirkan terjadinya kerumunan yang sangat berpotensi menyebarkan penularan Covid-19 di lokasi wisata,” ujar Kapolsek Keruak Ipda. Nurlana saat ditemui wartawan. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar