Pasar Masbagek Tumpah Ruah Dipadati Pengunjung

0
140

LOMBOK TIMUR – H-2 jelang lebaran, masyarakat Lombok Timur khususnya sudah mulai memadati pusat perbelanjaan. Meskipun Lotim masih dilanda pandemi Covid-19, hal itu tak lantas menyurutkan masyarakat untuk tidak mengunjungi pusat perbelanjaan seperti pasar dan pertokoan.

Hal tersebut terjadi disalah satu pasar yang ada di Masbagik. Menjelang Idul Fitri tahun ini, pasar Baru Masbagik dipadati pengunjung dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

Wakil Kepala Pasar Baru Masbagik Lotim, Sofianti menganggap bahwa, meskipun dipadati pengunjung pada tahun ini, akan tetapi belum begitu normal dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.

Baca Juga  Bappenas RI Siap Bantu Kembangkan STIPark NTB dan Gesa Pembangunan Smelter
Foto : Kondisi pasar Masbagik penuh sesak H-2 jelang lebaran. (doc/Sid)

“Tahun 2020 lalu sepi, mungkin karena baru mulai Covid-19. Kalau tahun ini sudah mulai mendekati angka normal seperti tahun 2019 lalu malah membeludak,” terang Sofianti kepada wartawan, Senin, (10/5).

Meski kunjungan terbilang ramai, akan tetapi belanjaan para pengunjung tahun ini dinilai mengalami pengurangan.

Melihat pengunjung pasar yang terbilang ramai, tidak membuat pihaknya tinggal diam dan pihaknya turun untuk menghimbau para pengunjung dan pedagang untuk tetap menggunakan masker.

Baca Juga  Pemprov NTB Ajak Masyarakat dan Influencer Dukung Sulis di LIDA 2021

Selain mengimbau tetap menggunakan masker, pihaknya juga menghimbau para pengunjung untuk waspada dalam membawa barang bawaan dan barang berharga lainnya.

“Menggunakan pengeras suara dan melalui speaker yang ada dipasar, kami tetap mengimbau pengunjung untuk menggunakan masker dan waspada dalam membawa barang bawaannya, terutama di lokasi konveksi atau baju, celana karena itu paling ramai sekarang ini,” tutupnya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar