Peduli Palestina, Pemkab Lotim Diminta Bersikap Tegas

0
111

LOMBOK TIMUR – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Patuh Karya menggelar orasi dengan menyerukan aksi peduli terhadap Palestina. Dalam aki unjuk rasa itu, mahasiswa meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim untuk bersikap tegas. Aksi tersebut dilakukan di depan kantor Bupati Lombok Timur. Selasa, (25/5).

Ade Putra Kurniawan, selaku Koordinator Umum (Kordum) Aliansi Patuh Karya menyatakan, Indonesia sebagai negara berdaulat harus memberi kepedulian yang penuh terhadap Palestina. Hal itu juga tercatat dalam Undang Undang Dasar 1945.

Foto : Aliansi Patuh Karya menggelar orasi dengan menyerukan aksi peduli terhadap Palestina didepan kantor Bupati Lombok Timur, Selasa (25/5). (doc)

Sesuai dengan UUD 1945 yang mengatakan bahwa kemerdekaan di atas dunia harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. Dalam oratornya itu, Ade juga mengingatkan bahwa negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia ialah Negara Palestina. Hal itulah yang membuat massa aksi mendesak supaya Pemda Lotim dalam hal ini harus bersikap tegas.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Lotim Akan Diikuti 122 Calon

“Maka dari itu kami mendesak Pemda Lotim menyatakan sikap secara tegas untuk mengutuk tindakan zionis Israel terhadap Palestina,” terang Ade Putra Kurniawan. Selasa, (25/5).

Tak hanya itu, dalam oratornya, ia juga menyerukan agar Pemda Lotim berkaca dari yang dilakukan Pemda Loteng, ia seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Lotim untuk berdonasi bagi Palestina.

Menyaksikan apa yang disampaikan para demonstrans itu, Pemda Lotim melalui Sekretaris Daerah H. M. Juaini Taofik mengatakan, masing-masing Pemerintah Daerah mempunyai cara tersendiri untuk membela Palestina dari kekejian zionis Israel.

Baca Juga  Lima Pelaku Kepemilikan Sabu Diringkus Satresnarkoba Lotim

Karena, sambungnya, dalam UU juga sudah ditulis, kalau penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Kita juga punya kekuatan civil socety di sini yang tentunya siap membela saudara-saudara kita di Palestina,” katanya

Kak ofik sapaan akrabnya, menegaskan bahwa dalam hal ini, Pemda Lotim juga tegak lurus untuk ikut serta mendukung pembebasan Palestina dari tindakan yang tidak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel.

“Saya sebagai perwakilan menyatakan secara eksplisit bahwa Pemda Lotim ikut mengutuk kebiadaban Isarel di Palestina,” tutup Taofik. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar