Pejabat Pemrov NTB Terkesan Ponpes Irsyadul Ummah Sakra

0
206

SAKRA, Warta Rinjani – Keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) sebagai lembaga pendidikan keagamaan harus didukung semua pihak, tak terkecuali pemerintah. Hal ini disampaikan pejabat Pemerintah Provinsi NTB yang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Irsyadul Ummah, Sakra, Lotim, NTB, Ahad (29/12).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB, Biro Kesra, H. Nasibun, SH, MTP yang mewakili Gubernur NTB pada acara tersebut juga mengatakan bahwa keberadaan ponpes menjadi kebutuhan masyarakat. Terbukti, dengan antusiasme masyarakat dalam membangun sebuah lembaga pendidikan, terutama pondok pesantren yang dinilainya cukup tinggi.

“Pemprov NTB bangga dengan dukungan masyarakat yang ikut membantu dan mensupport keberadaan lembaga pendidikan ini,” Kesan pejabat Pemrov NTB itu

Seperti pembangunan Ponpes Irsyadul Ummah di Desa Kuang, Sakra ini, Nasibun mengingatkan agar semua pihak bisa terlibat langsung dalam pembangunan Ponpes. Setelahnya nanti, kata Nasibun, Pemprov NTB akan memfasilitasi termasuk dukungan moril bahkan dana untuk pengembangan dan kemajuan Ponpes tersebut.

Ketua Ponpes Irsyadul Ummah, Ustazd H. Lutfi M.Pd mengaku terkesan dengan antusias masyarakat Kuang Derek dalam membantu membangun madrasah di Ponpes. Baik dukungan dana ataupun tenaga.

“Untuk pengembangan Ponpes ini kedepannya, ada pembebasan Tanah seluas 30 hektar, dan insyaAlloh pada tahun mendatang akan kita sediakan tanah untuk mushollanya ponpes,”sebut Ustadz Lutfi.

Pada acara tersebut hadir juga TGH.Lalu Anas Hasry,QH yang merupakan tokoh agama di wilayah sekitar. Dalam ceramahnya beliau berpesan bahwa kita di dunia hendaknya selalu berbuat kebaikan, seperti mendukung pembangunan Ponpes.

“Semoga Allah memberikan kita kemudahan di Akhirat kelak berkah amal jariah dan keihlasan jamaah karena berlomba-lomba dalam kebaikan,” doa’nya. (cr-sul)

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen
ANTUSIAS: Warga Kuang Derek antusias membangun Ponpes Irsyadul Ummah.
Berita dan Photo : Sulpi/Warta Rinjani
Baca juga berita kegiatan Pondok Pesantren dan update berita terbaru dari Sulpi/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar