Pelaku Curanmor Kini Mulai Sasar Kota Selong

0
439

SELONG, Warta Rinjani—Kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kota Selong mulai marak. Pelakunya kini menyasar pemukiman penduduk dan kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Winarta SIK, tidak menampik maraknya aksi kejahatan tersebut. Namun polisi sudah mengantongi identitas para pelaku curanmor. Hingga kini polisi masih mengejar mereka.

“Ya, kita sudah ketahui identitas mereka (pelaku). Semoga secepatnya bisa tertangkap,” katanya, kepada awak media, Sabtu (8/2).

Baca Juga  Pemkab Loteng Fasilitasi Dekranasda dan LASQI

Dia mengungkapkan, aksi kejahatan para pelaku kini berpindah ke wilayah kota. Daerah yang disasar terutama pada pemukiman penduduk. Sebelumnya pelaku-pelaku itu beroperasi di wilayah bagian selatan Lombok Timur. 

Tim Resmob Polres Lotim disebutnya akan terus memburu para pelaku. Dengan demikian tercipta rasa aman bagi masyarakat.

Dibanding 2019 lalu, jelasnya, kasus curanmor tergolong cukup tinggi. Hampir 90 orang pelaku telah diproses hukum.

Karena kasus curanmor di wilayah selatan sudah banyak diungkap polisi. Rupanya, kasus serupa mulai nampak terlihat di Kota Selong.

Baca Juga  Warga Kembang Kerang Daya Terima Bantuan Mahyan dan Jamban Keluarga

“Dalam satu minggu itu selalu ada laporan pencurian kendaraan bermotor. Artinya, bagi polisi patut diwaspadai,” ujarnya.

Kasus terakhir yang dilaporkan adanya pencurian di wilayah hukum Sukamulia. Karena itu, ia mengimbau masyarakat tetap memperhatikan keamanan kendaraannya dan tidak sembarangan memarkirkannya. (dy)

Polres Lotim for Warta Rinjani

KERJASAMA: Polres Lotim menggalang kerjasama demi menekan kasus kejahatan seperti curanmor bersama stakeholder terkait.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar