Pemdes Lingsar Kungker ke Suwangi Timur

0
176

SAKRA, Warta Rinjani—Pemerintah Desa Peteluan, Kecamatan Lingsar Lombok Barat melaksanakan kunjungan kerja (kungker) ke Pemerintah Desa Suwangi, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, Kamis (2/1/2020), kemarin.

Ikut serta dalam rombongan Pemdes Lingsar yakni, Kepala Urusan (Kaur) dan staf desa. Kunjungan ini menitikberatkan model pengelolaan pemerintahan di Desa Suwangi Timur. 

Kades Peteluan Indah, Nurrahaman mengatakan, kedatangan ke Desa Suwangi Timur untuk bersilaturrahmi dan belajar. Proses belajar yang ditekankan yakni terkait program-program yang diimplementasikan di Desa Suwangi Timur.

“Kedatangan kita kemari untuk bersilaturrahmi antar desa. Mungkin nanti akan ada sharing program dan lainnya,” ungkap Nurahman kepada Warta Rinjani.

Nurrahman menjelaskan, sharing program yang dimaksud adalah terkait dengan potensi masing-masing desa. Di Suwangi Timur misalnya, desa ini disebutnya memiliki lahan pertanian yang masih luas. Namun begitu, lahan tersebut masih ada yang belum dikelola.

Baca Juga  Kadis Kominfotik NTB Targetkan 100 Persen Badan Publik NTB Informatif

“Dari segi geografisnya, Desa Suwangi Timur ini lahannya subur. Cocok untuk berbagai tanaman yakni pohon nangka, pohon mangga, jeruk dan lain sebagainya. Desa Pertigaan Indah, mempunyai kekayaan itu dan bagaimana caranya kita berbagi ilmu agar bisa memaksimalkan komoditi tersebut,” jelasnya. 

Selanjutnya di Desa Peteluan Indah Indah, bebernya, ada potensi pemberdayaan ikan. Di lain sisi, Suwangi Timur posisinya berdekatan dengan bendungan. “Nah, mungkin Suwangi Timur bisa belajar kepada kami agar bisa memaksimalkan potensi itu,” terangnya.

Terlepas dari itu, ia berharap lewat kunjungan kerja ini bisa terjalin kerjasama yang baik. Antara kedua Pemdes bisa saling belajar bagaimana memaksimalkan potensi masing-masing.

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen

Sementara itu, Kepala Desa Suwangi Timur, HM. Saidi mengatakan, kedatanagan Pemdes Peteluan Indah menjadi penyemangat pihaknya. Pemdes Suwangi Timur disebutnya sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut.

Ia mengatakannya, kunjungan ini sangat berharga bagi Desa Swuangi Timur. Terlebih tamu yang datang  jauh-jauh dari Lombok Barat.

“Kami akan berdiskusi, program apa yang akan kita bisa kerjasama dan bagaimana tata kelola sistem pemerintahannya,” tandasnya. (cr-pol)

Berita dan Photo : Saipul/Warta Rinjani
Keterangan Photo : Pemdes Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar Lombok Barat melaksanakan kunjungan kerja di Pemdes Suwangi Timur.

Baca juga berita desa di Lombok Timur, NTB dan update berita terbaru lainnya dari Saipul/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar