Pemdes Menceh Bagi Sembako ke Warga ODP

0
158
BAGI SEMBAKO: Pemdes Menceh memberikan bantuan sembako kepada warganya tercatat sebagai ODP. (Sulpi/Warta Rinjani)

SAKRA TIMUR, Warta Rinjani—Warga yang tercatat sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur Lombok Timur dibagikan sembako.

“Kondisi Covid-19 ini membuat kita tersentuh. Apalagi warga yang diisolasi. Selama mereka diisolasi pasti butuh dengan kebutuhan dasar, terutama sembako,” ujar Kepala Desa Menceh, Idris kepada Warta Rinjani, Senin (27/4).

Sembako ynag dibagikan yakni berupa beras, telur, minya goreng dan lain sebagainya. Bantuan yang diberikan diaebutnya bisa membantu warga ODP sampai 14 hari kedepan.

Baca Juga  Dinas PTSP Lotim Tempati Posisi 3 Nasional

Ia menjelaskan, tujuan mereka diberikan sembako ini, agar mereka tetap dirumah dan ini juga upaya untuk memutus matarantai penyebaran Covid -19.

“Ini bentuk perhatian pemerintah desa agar warga yang menjalani isolasi bisa cepat sehat dan tidak kemana -mana. Ini salah satu cara pencegahan dan penanganan dalam penyebaran virus Corona ini,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur, Serka Yusuf mengungkapkan, pemberian sembako ini diberikan kepada 45 orang. Jumlah tersebut merupakan banyaknya warga yang menjadi ODP di desa tersebut.

Baca Juga  Pemprov NTB Tandatangani Kesepakatan Addendum dengan PT GTI

“Pemberian sembako ke ODP ini tahap kedua, karena sebelumnya juga sudah diberikan. Tujuan mereka yang diberi ini untuk tidak keluar rumah, jangan kontak dulu disebabkan mereka sudah pulang dari luar negeri dan daerah,” ungkapnya.

Sembari memberi sembako ini, pihaknya juga mengimbau dan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat. Anjuran pemerintah terkait physical distance juga diminta diindahkan. Permintaan ini demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (sul)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar