Peminat ‘Lotim Berkembang’ Minim, BRI Masih Tunggu Usulan Lain

0
74

LOMBOK TIMUR – Program Lotim berkembang yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) masih jauh dari target. Saat ini pihak BRI masih menunggu usulan dari Dinas Peternakan. Pasalnya, Dinas Peternakan Lotim yang akan memberikan data calon peternak kepada pihak bank untuk kemudian ditindaklanjuti.

Pimpinan Cabang BRI Lombok Timur, Aroef Sarifudin menyatakan, sampai sekarang berkas yang sudah diterima pihak BRI berjumlah 250 dari target 2.500. Jumlah angka tersebut masih sedikit, tapi rekomendir itu sudah ditindaklanjuti pihak bank.

“Itu sudah kita tindaklanjuti semua, disemua unit kerja. Kami juga akan minta pendampingan dari pihak Dinas Pertanian,” katanya.

Baca Juga  Pemprov NTB Tuai Pujian Konsil Kedokteran Indonesia

Pihak BRI pun akan berkomitmen seberapapun jumlah yang diberikan untuk direkomendasikan. Pastinya akan ditindaklanjuti segera.
Jika nantinya berkas calon peternak ditambahkan, tak ada alasan bagi pihak bank untuk menolaknya.

“Dinas peternakan memiliki kewenangan untuk merekomendir calon peternak. Pihak bank hanya menerima dari dinas peternakan,” imbuhnya.

Adapun untuk posisi peternak se-Lotim yang telah masuk dalam data pada BRI berjumlah 491 dari target 2.500.

Dikatakannya, Sebelum mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR), pemohon yang diberikan dari Dinas Peternakan akan disortir terlebih dahulu, untuk disebar ke unit-unit daerah yang terdekat dengan masyarakat itu.

Baca Juga  Pemprov NTB Dukung Feodara di Kompetisi Putri Batik Remaja Nasional

Pihak BRI juga akan memberikan uji slip terlebih dahulu baik yang layak dan tidak layak itu diinformasikan kan kepada dinas peternakan.

“Yang tidak layak itu mereka yang punya pinjaman di bank lain atau yang sedang menikmati pinjaman. Histori penyetorannya pun tidak boleh macet di bank BRI maupun di bank lain,” tutupnya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar