Pemkab Lotim Beri Perhatian Kepada Honda Karena Dinilai Rentan

0
79

LOMBOK TIMUR – Tenaga Honorer Daerah (Honda) yang diperbantukan diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur berkomitmen memberikan perlindungan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Komitmen tersebut diberikan lantaran tenaga Honda dinilai rentan mengalami kecelakaan kerja.

Saat menerima Kepala Cabang BPJS Ketenegakerjaan di Pendopo Bupati pada Kamis (10/6), Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy akan mendelegasikan kepada Kepala BKPSDM untuk mendorong seluruh OPD mendaftarkan tenaga honorernya sebagai peserta BPJS Ketenegakerjaan.

“Seluruh OPD dapat membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu dekat ini,” pinta Sukiman Azmy.

Baca Juga  Kapolda NTB : Polisi dan Pemuda Bersinergi Menjaga Kondusifitas

Menurut Sukiman, BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang besar, yaitu memberikan perlindungan kepada para honorer dengan premi yang ringan. Sementara manfaat yang diperoleh cukup besar.

Pemda Lotim juga rencananya akan mengikutsertakan nelayan sebagai peserta BPJS Ketenagekerjaan mengingat profesi nelayan yang tidak kalah rentannya.

Bupati meminta Kepala BPKAD yang turut hadir pada kesempatan tersebut, menghitung kebutuhan anggaran premi bagi nelayan. Upaya ini sebagai bentuk perlindungan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Pemprov NTB Dukung Feodara di Kompetisi Putri Batik Remaja Nasional

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lombok Timur Akbar Ismail menyampaikan bahwa pihaknya telah membayarkan tak kurang dari Rp. 11 miliar kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berdomisili di Lombok Timur.

Dari jumlah tersebut Rp. 10 miliar dibayarkan untuk jaminan hari tua bagi 1400 orang peserta. Dukungan dari Pemda Lombok Timur tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. (wr-di)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar