Pergantian SMA 1 Sembalun Menjadi SMK Masih Dengar Pendapat Masyarakat

0
137

LOMBOK TIMUR – Rencana pergantian status SMA 1 Sembalun menjadi SMKN 1 Sembalun masih harus mendengar pendapat sejumlah pihak.

Pergantian tersebut direncanakan untuk menunjang Geoprak Rinjani, yang merupakan program dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu pendukung untuk program Geoprak Rinjani itu dengan memberikan keahlian kepada masyarakat setempat, baik di bidang pendidikan khususnya di bidang perhotelan dan Parawisata.

“Disana itu daerah parawisata membutuhkan perhotelan, sehingga dengan peralihan ini bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) perhotelan dan pariwisata dari masyarakat disana. Pendidikan yang ingin kita terapkan disana Nantinya, Jurusan Parawisata dan perhotelan,” terang Kepala Cabang Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud ) Lotim, H Mashun kepada wartawan, Rabu, (2/6).

Baca Juga  Kapolda NTB : Lotim Patut Dicontoh Daerah Lain di NTB

Setelah memberikan pemahaman kepada seluruh tokoh masyarakat Sembalun, sambungnya, masyarakat Sembalun sendiri tidak merasa keberatan. Namun masyarakat menginginkan untuk pendidikan SMA jangan sampai di lupakan.

” Masyarakat Sembalun ingin dua-duanya ada, SMA dan SMK, karena disana hanya ada SMK swasta saja, kita belum ada kesepakatan masih kita jajakan terkait pengalihan ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Industri Pencucian Sarang Walet Bisa Tingkatkan Nilai Ekspor

Adapun SMA yang sudah di Beralih menjadi SMK di Lotim sebanyak dua Sekolah, yakni SMAN 2 Masbagik menjadi SMK 1 Masbagik dan SMAN Jerowaru menjadi SMKN 1 Jerowaru.

Untuk memperoleh dukungan kuat, saat ini masih dalam tahap pantuana atau dengar pendapat terhadap masyarakat setempat. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar