Polda NTB Ungkap Pelaku Curanmor

0
117

MATARAM, Warta Rinjani – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) DW, dan dua orang penadah hasil curanmor AR dan SG. Selain pelaku, diamankan juga 3 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan pelaku.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Artanto SIK M.Si mengungkapkan, ketiga pelaku berhasil diamankan dari hasil pengembangan kasus tersangka RL yang sebelumnya sudah diamankan terlebih dahulu. Saat ini proses hukumnya sudah ditahap II.

Sesuai hasil pemeriksaan tersangka DW mengaku bahwa ia beraksi di halaman parkir masjid raya Kota Mataram. Dalam aksinya itu berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam.

Baca Juga  Bappenas RI Siap Bantu Kembangkan STIPark NTB dan Gesa Pembangunan Smelter

Aksi lainnya, pelaku membongkar garasi rumah korban lainnya di Jalan Gotong Royong No. 34 Presak Tempit, Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan Mataram. Pelaku berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor merk Honda Vario 125 warna merah.

Dalam modusnya pelaku mematahkan kunci stang sepeda motor kemudian mendorongnya sampai ke tempat sepi. Lalu, menghidupkannya dengan cara menyambungkan kabel kontak kendaraan tersebut. Usai beraksi, tersangka DW menjualnya kepada tersangka RL.

Demikian pula pengakuan tersangka AR. Ia mendapatkan satu unit sepeda motor merk Honda Beat tersebut tersebut dari rekannya berinisial MS dan sudah menjualnya kepada tersangka RL. Dari keterangan tersangka SG, ia mendapatkan sepeda motor merk Honda Vario 150 warna hitam dari tersangka AR dan  berencana menggadaikannya kepada WP.

Baca Juga  Bunda Niken Ajak Kader PKK NTB Maksimalkan Penggunaan Aplikasi SIP Posyandu

“Dari penangkapan ke tiga tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka DW dijerat dengan pasal 363 ayat 3 dan 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara tersangka AR dan SG dijerat dengan pasal  480 KUHPdengan ancaman hukman 4 tahun penjara,” papar Artanto. (dy)

Photo : Istimewa/Warta Rinjani

KETERANGAN PHOTO : Jajaran Ditreskrimum Polda NTB menangkap satu orang pelaku curanmor dan 2 orang penadah di wilayah Kota Mataram.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar