Polres Lotim Lantik Kenaikan Pangkat Golongan Perwira dan Bintara

0
174

SELONG, Warta Rinjani – Polisi Resort (Polres) Lombok Timur melantik kenaikan pangkat 69 orang anggota yang terdiri dari 58 orang anggota Polres Lotim dan 11 orang anggota kompi 3 Batalyon B Satbrimob Polda NTB, Selasa (31/12). Pelantikan berlangsung di lapangan Markas Polres Lotim.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK. Dalam arahannya ia menyampaikan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah naik pangkat. “Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga,” ucapnya.

Kepada anggota yang naik pangkat, ia menekankan bahwa, kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan. Namun yang perlu diingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan. Begitu juga dengan tugas yang akan dijalani di masa datang.

Ida Bagus mengingatkan kepada anggota yang dilantik bahwa kenaikan pangkat yang diterima bukan merupakan hak. Lebih dari itu, kenaikan pangkat disebutnya sebagai sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, ia juga mengharapkan kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan. Kenaikan pangkat diminta agar dimaknai sebagai cambuk dalam meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. “Ubahlah pola pikir (mindset) dan budaya lama (culture set) serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat,” tegasnya (cr-yk)

Berita dan Photo : Hairul Subawai/Warta Rinjani
NAIK PANGKAT: Puluhan anggota Polres Lotim dilantik dalam kenaikan pangkat di halaman Mapolres Lotim, Selasa (31/12).

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar