Polsek dan Eks Kantor Lurah Selong Jadi Lokasi Isolasi PMI

0
120

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak pulang kampung dari luar negeri kini disiapkan tempat sebagai rumah isolasi.

Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Rakam, Selong, Lombok Timur. Polsek Selong dan Eka kantor Lurah Selong, mulai difungsikan untuk PMI yang hendak pulang kampung.

Lurah Rakam, L. Ridho Arinbi, SIP, menjelaskan, penempatan PMI dengan memfungsikan Polsek Selong dan Eka kantor Lurah Selong merupakan tindak lanjut arahan dari Bupati Lombok Timur untuk membuat tempat isolasi tingkat Desa atau Kelurahan.

“Kami sudah melakukan rapat bersama Camat Selong, Kapolsek dan Danramil untuk menjadikan Polsek Selong dan eks Kator Lurah Selong untuk rumah isolasi para PMI,” terang Lurah Rakam L. Ridho Arinbi, SIP, Senin, (1/3).

Baca Juga  Curanmor Modus Tebus Lagi Marak di Lotim, 7 Pelaku Diamankan

Sedangkan untuk biaya penyedia peralatan dan lain sebagainya dilakukan dengan cara sharing atau secara bersama-sama untuk tempat isolasi tersebut.

Sesuai dengan instruksi Bupati Lotim dan hasil rapat bersama Camat dan Polisi dan TNI. Untuk para PMI ini akan diisolasi selama lima hari kedepannya.

“Mereka yang pulang ini dijemput oleh tim satgas kabupaten, nanti mereka langsung dibawa ke rumah isolasi untuk diinapkan selama satu malam. Bagi mereka yang dianggap tidak reaktif itu langsung dibawa kesini dan kita akan jemput sendiri bersama puskesmas,” katanya.

Adapun jumlah tempat tidur yang sudah disediakan untuk sementara berjumlah 8 bad (tempat tidur). Tiga di Polsek Selong dan Lima di eks kantor lurah Selong.

“Sebenarnya 10 tempat tidur, tapi disesuaikan dengan kondisi, malahan disana juga belum terisi. Saat ini baru 3 PMI yang diisolasi.  Tapi 2 orang diantaranya sudah  dipulangkan,” sebutnya.

Baca Juga  Pemohon SIM di Satlantas Lotim Bisa Dapatkan Vaksinasi Secara Gratis

Sementara itu, salah seorang PMI, M. Rosidin asal Batu Belek, Rakam, mengaku sudah tiga hari berada di ruang isolasi Polsek Selong.
Sebelum menjalani isolasi di Polsek Selong, M. Rosidin terlebih dahulu menjalani isolasi di Lombok selama sehari semalam. Namun tidak  menunjukkan  reaktif. PMI asal Batu Belek tersebut dijemput oleh pihak puskesmas dan menjalani isolasi selama lima hari di Polsek Selong.

“Sehari semalam di Kayangan dan langsung dibawa sama pusling kesini dan saya sudah tiga hari disini,” sebut Rosidin. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar